Pengembangan permainan menggerakan anggota tubuh menggunakan teknologi kinect untuk anak usia dini di RA Perwanida Sukun Malang / Ahmad Rizky Smarq Dina - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan permainan menggerakan anggota tubuh menggunakan teknologi kinect untuk anak usia dini di RA Perwanida Sukun Malang / Ahmad Rizky Smarq Dina

Dina, Ahmad Rizky Smaraq (2016) Pengembangan permainan menggerakan anggota tubuh menggunakan teknologi kinect untuk anak usia dini di RA Perwanida Sukun Malang / Ahmad Rizky Smarq Dina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Dina Ahmad Rizky Smaraq. 2016. Pengembangan Permainan Menggerakkan Anggota Tubuh Menggunakan Teknologi Kinect Untuk Anak Usia Dini Di RA Perwanida III Sukun Malang.Skripsi Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Agus Wedi M.Pd. (II) Yerry Soepriyanto S.T. M.T. Kata Kunci Pengembangan Permainan Menggerakan Anggota Tubuh Kinect dan Anak Usia Dini. Permainan menggerakan anggota tubuh menggunakan kinect merupakan sebuah permainan motion gaming yang menggunakan kinect sebagai teknologinya. Permainan ini merupakan permainan menirukan gerakan yang ditampilkan pada permainan kemudian gerakan tersebut akan di deteksi oleh kinect dan kemudian baik gerakan salah dan benar akan mendapat balasan dari permainan. Gerakan yang ditampilkan merupakan gerakan dasar.. Tujuan dari pengembangan ini untuk untuk menghasilkan sebuah produk Pengembangan Permainan Menggerakkan Anggota Tubuh Menggunakan Teknologi Kinect Untuk Anak Usia Dini yang valid. Penelitian ini menggunakan model penelitian dan pengembanganLee and Owens dengan metode pengembangan produk computer based training. Dalam metode ini terdapat langkah-langkah mulai dari analisis desain dan uji coba produk. Peneliti melakukan validasi terhadap ahli media dan ahli materi untuk mengetahui kelayakan media. Berdasarkan hasil angket ahli media diperoleh total persentase 87 5% hasil angket ahli materi diperoleh total persentase 80%. Dari hasil observasi pada saat uji coba lapangan diperolehkesimpulan bahwa dari segi kemenarikan pada poin kemenarikan suara belum terpenuhi sedangkan dalam segiefektifitas sudah terpenuhi namun dalam segi efisiensi pada poin keamanan masih belum terpenuhi Dalam rangka pemanfaatan produk permainan menggerakan anggota tubuh harus didampingi oleh guru atau orang dewasa. Dimana guru atau orang dewasa memiliki tugas sebagai mengawasi membimbing serta mengevaluasi ketika sesudah maupun sebelum kegiatan berlangsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/644

Actions (login required)

View Item View Item