Pengaruh strategi pembelajaran kontekstual tipe kolaboratif vs ekspositori dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar deiksis wacana / Alex Djawa - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh strategi pembelajaran kontekstual tipe kolaboratif vs ekspositori dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar deiksis wacana / Alex Djawa

Djawa, Alex (2017) Pengaruh strategi pembelajaran kontekstual tipe kolaboratif vs ekspositori dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar deiksis wacana / Alex Djawa. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TIPE KOLABORATIF VS PEMBELAJARAN EKSPOSITORI DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR DEIKSIS WACANA Alex Djawa I Wayan Sudana Degeng1 Utami Widiati2 Anselm J. E. Toenlioe3 Teknologi Pembelajaran Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Malang E-Mail adjawa61 gmail.com. Abstrak Penelitian ini menggunakan dua strategi pembelajaran yaitu strategi pembelajaran kontekstual tipe kolaboratif vs pembelajaran ekspositori. Dalam aplikasi untuk pebelajar ternyata strategi pembelajaran kontekstual tipe kolaboratif lebih unggul dibandingkan dengan ekspositori. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) perbedaan hasil belajar antara kelompok pebelajar yang diberi perlakuan dengan menggunakan strategi pembelajaran kontekstual tipe kolaboratif dan menggunakan strategi pebelajaran ekspositori. (2) perbedaan hasil belajar antara kelompok pebelajar dengan motivasi berprestasi tinggi dan kelompok pebelajar dengan motivasi berprestasi rendah. (3) Interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar deiksis wacana. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes dan angket. Dari analisis menggunakan Anova ditemukan F hitungan 8367 dengan nilai yang signifikan probabilitas 0 004. Signifikansi nilai probabilitas di bawah tingkat signifikansi 0 05. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak. Artinya ada perbedaan yang signifikan antara pembelajaran kontekstual tipe kolaboratif vs pembelajaran espositori terhadap hasil belajar deiksis wacana Kata Kunci pembelajaran kontekstual kolaboratif ekspositori motivasi berprestasi hasil belajar

Item Type: Thesis (Doctoral)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S3 Teknologi Pembelajaran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/63712

Actions (login required)

View Item View Item