Nico, Hayon G. (2017) Pengaruh strategi pembelajaran inkuiri vs ekspositori dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar membaca kritis teks fiksi / Hayon G. Nico. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Tujuanpenelitianiniuntukmengetahui (1) perbedaanhasilbelajarmembacakritisteksfiksiantarakelompokmahasiswa yang dibelajarkandenganmenggunakanstrategiinkuiridanstrategiekspositori (2) perbedaanpengaruhhasilbelajarmembacakritisteksfiksiantarakelompokmahasiswa yang memilikimotivasiberpretasitinggidankelompokmahasiswa yang memilikimotivasiberprestasirendah dan (3) interaksiantarapenggunaanstrategipembelajarandanmotivasiberprestasipadahasilbelajarmembacakritisteksfiksi. Jenispenelitianiniadalahkuasieksperimendengan model nonequivalent control group designrancanganfaktorial 2x2.Subjekpenelitianadalahmahasiswa semester III yang memprogramkanmatakuliahkajiandanapresiasifiksi Program StudiPendidikanBahasadanSastra Indonesia FKIP UndanaKupang berjumlah 63 orang tahun 2015/2016. Data hasilpenelitiandiolahdengananalisisstatistik ANOVA.Hasilpenelitianadalah (1) adaperbedaanhasilbelajarmembacakritisteksfiksiantaramahasiswa yang dibelajarkandenganstrategipembelajaraninkuiridanstrategipembelajaranekspositori (2) adaperbedaanhasilbelajarmembacakritisteksfiksi yang signifikanantaramahasiswadenganmotivasiberprestasitinggi dan (3) tidakadainteraksi yang signifikanantarastrategipembelajarandanmotivasiberprestasipadahasilbelajarmembacakritisteksfiksi. Kata kunci StrategiPembelajaranInkuiri StrategiPembelajaranEkspositori MotivasiBerprestasi MembacaKritisFiksi
Item Type: | Thesis (Doctoral) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S3 Teknologi Pembelajaran |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 03 Jan 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/63699 |
Actions (login required)
View Item |