Hubungan kemampuan guru menyusun RPP, mengelola kelas, dan mengevaluasi dengan kualitas pembelajaran melalui motivasi kerja di SMP Negeri se-kota Malang / Mieke O. Mandagi - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan kemampuan guru menyusun RPP, mengelola kelas, dan mengevaluasi dengan kualitas pembelajaran melalui motivasi kerja di SMP Negeri se-kota Malang / Mieke O. Mandagi

Mandagi, Mieke O. (2016) Hubungan kemampuan guru menyusun RPP, mengelola kelas, dan mengevaluasi dengan kualitas pembelajaran melalui motivasi kerja di SMP Negeri se-kota Malang / Mieke O. Mandagi. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

HUBUNGAN KEMAMPUAN GURU MENYUSUN RPP MENGELOLA KELAS DAN MENGEVALUASI DENGAN KUALITAS PEMBELAJARAN MELALUI MOTIVASI KERJA DI SMP NEGERI SE-KOTA MALANG Mieke O. Mandagi Program Studi Teknologi Pembelajaran Pascasarjana Universitas Negeri Malang ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan di antara kemampuan guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Mengelola Kelas dan Mengevaluasi dengan Kualitas Pembelajaran serta sejauhmana hubungan tersebut terjadi melalui motivasi kerja guru. Penelitian ini bersifat multivariate menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) aplikasi Lisrel berkaitan dengan adanya jenis variabel laten manifest endogen dan exogen berbasis jumlah sampel besar 300 responden. SEM digunakan untuk menganalisis hubungan variabel exogen kemampuan guru menyusun RPP mengelola kelas dan evaluasi dengan variabel endogen kualitas pembelajaran melalui variabel laten endogen motivasi kerja guru. Tujuan analisisnya untuk mengetahui (1) hubungan variabel-variabel exogen tersebut dengan variabel endogen (2) hubungan variabel-variabel exogen dengan variabel laten ondegen dan (3) hubungan variabel interveren dengan variabel endogen dan (4) hubungan variabel-variabel exogen dengan variabel endogen melalui variabel laten endogen. Penggunaan SEM dengan aplikasi Lisrel untuk menganalisis sampel sampel subyek penelitian Guru SMP Negeri se-Kota Malang sejumlah 297 responden melalui tahapan uji instrument dan tahapan penetapan instrument defenitif sebagai dasar pengumpulan data dan pelaksanaan analisisnya. Temuan penelitian terurai dalam tiga kategori yakni (1) uraian hasil aplikasi SEM dengan LISREL analisis dan pembahasan hubungan variabel exogen dengan variabel endogen (2) uraian hasil aplikasi SEM dengan LISREL analisis dan pembahasan hubungan variabel exogen dengan variabel laten endogen (3) uraian hasil aplikasi SEM dengan LISREL analisis dan pembahasan hubungan variabel exogen dengan variabel endogen melalui variabel laten endogen. Berdasarkan temuan hasil dan pembahasannya tersebut ditarik kesimpulan dan rekomendasi dari hasil penelitian ini. Kata kunci kemampuan menyusun RPP kemampuan mengelola kelas kemampuan mengevaluasi motivasi kerja kualitas pembelajaran.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S3 Teknologi Pembelajaran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Mar 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/63678

Actions (login required)

View Item View Item