Penerapan model find someone who dan two stay two stray untuk meningkatkan efikasi diri dan hasil belajar IPS / Niki Kurnia - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan model find someone who dan two stay two stray untuk meningkatkan efikasi diri dan hasil belajar IPS / Niki Kurnia

Kurnia, Niki (2017) Penerapan model find someone who dan two stay two stray untuk meningkatkan efikasi diri dan hasil belajar IPS / Niki Kurnia. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kurnia Niki. 2017. Penerapan Model Find Someone Who Dan Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Efikasi Diri Dan Hasil Belajar IPS. Tesis. Pendidikan Dasar Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. I Nyoman Sudana Degeng M.Pd. (II) Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto M. Ed M. Si Kata Kunci Find Someone Who Two Stay Two Stray Efikasi Diri Hasil Belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) penerapan model pembelajaran find someone who dalam meningkatkan efikasi diri siswa 2) penerapan model pembelajaran find someone who dalam meningkatkan hasil belajar siswa 3) penerapan model pembelajaran two stay two stray dalam meningkatkan efikasi diri siswa 4) penerapan model pembelajaran two stay two stray dalam meningkatkan hasil belajar siswa Penelitian ini menggunakan rancangan Penelitian Tindakan Kelas. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas IX-A pada SMP Negeri 3 Sadaniang Kabupaten Mempawah yang berjumlah 24 orang siswa. Analisis data dilakukan melalui dua siklus tindakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) rata-rata skor efikasi diri pada siklus I adalah 29 8 dan meningkat menjadi 34 7 di siklus II 2) persentase hasil belajar pada siklus I mencapai 70 83% dan meningkat menjadi 87 5% di sklus II. Berdasarkan hasil penelitian saran yang dapat diberikan adalah 1) guru IPS hendaknya lebih kreatif dalam menggunakan model-model pembelajaran yang dapat merangsang siswa untuk lebih termotivasi dan percaya diri dalam pembelajarn 2) dalam menerapkan model find someone who hendaknya guru lebih dapat mengontrol kelas agar suasana tidak terlalu gaduh 3) dalam menerapkan model two stay two stray guru hendaknya berkeliling di setiap kelompok untuk mengamati dan membimbing siswa dalam berdiskusi 4) untuk peneliti selanjutnya agar dapat melakukan penelitian dengan ruang lingkup yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Sekolah Pascasarjana(PS) > S2 Pendidikan Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 May 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/63101

Actions (login required)

View Item View Item