Pengembangan multimedia untuk belajar pengucapan (pronunciation) bahasa Inggris berbantuan papan interaktif / Christi Eki Pratiwi

Pratiwi, Christi Eki (2016) Pengembangan multimedia untuk belajar pengucapan (pronunciation) bahasa Inggris berbantuan papan interaktif / Christi Eki Pratiwi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pratiwi, Christi.E.2016. Pengembangan Multimedia untuk Belajar Pengucapan (pronunciation) Bahasa Inggris Berbantuan Papan Interaktif. Skripsi, Jurusan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Saida Ulfa, S.T, M.Edu.,Ph.D.,(II) Yerry Soepriyanto, S.T, M.T. Kata Kunci: Multimedia, Melatih, Bahasa Inggris, Papan Interaktif. Multimedia adalah kombinasi dari sedikitnya dua media yang berbeda yaitu berupa teks, gambar, audio, animasi yang membutuhkan software dan hardware untuk menjalankannya. Supaya Multimedia yang dikembangkan lebih interaktif serta inovatif maka multimedia yang dikembangkan ini akan dibantu dengan papan interaktif. Papan interaktif terdiri dari papan yang bisa menampilkan gambar yang diproyeksikan dari proyektor yang terhubung dengan komputer/laptop sehingga memungkinkan pengguna berinteraksi secara langsung. Produk multimedia untuk belajarpronunciation Bahasa Inggris yang dikembangkan dapat dioperasikan langsung di papan layarproyeksi sehingga multimedia menjadi lebih interaktif dan menyenangkan. Tujuan dari pengembangan ini untuk menghasilkan suatu produk multimedia untuk belajar atau melatih pronunciation Bahasa Inggris berbantuan papan interaktif yang mempunyai kriteria sebagai media yang valid sebagai multimedia yang interaktif untuk melatih pronunciation Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan model pengembangan William W. Lee dan Diana L. Owens. Subjek penelitian dalampengembangan ini adalah siswa kelas 2 di SD Negeri Karangbesuki 1 Malang. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif (instrumen ahli media, instrumen ahli materi dan siswa/audiens). Multimedia untuk belajarpronunciation bahasa inggris berbantuan papan interaktif divalidasi oleh seorang ahli media, seorang ahli materi dan 32 siswa. berdasarkan hasil angket ahli media diperoleh dengan total persentase 91,66%, hasil angket ahli materi diperoleh dengan total persentase 91,66%, dari uji coba produk yang dilakukan pada 32 siswa kelas 2 didapat persentase 96,66% sehingga dari segi kemenarikan dan kemudahan sudah terpenuhi. Hal ini menunjukan bahwa multimedia untuk belajarpronounciation bahasa inggris berbantuan papan interaktif ini valid sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Jurusan Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jun 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/629

Actions (login required)

View Item View Item