Hubungan pemberian reward terhadap minat belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran PKn SDN Sutojayan 02 Kabupaten Blitar / Okyana Dewi Gendari - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan pemberian reward terhadap minat belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran PKn SDN Sutojayan 02 Kabupaten Blitar / Okyana Dewi Gendari

Gendari, Okyana Dewi (2016) Hubungan pemberian reward terhadap minat belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran PKn SDN Sutojayan 02 Kabupaten Blitar / Okyana Dewi Gendari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Gendari OkyanaDewi. 2016. Hubungan Pemberian Reward terhadapMinatBelajarSiswaKelas IV pada Mata PelajaranPKn SDN Sutojayan 02 KabupatenBlitar. Skripsi. S1 Pendidikan Guru SekolahDasar. Jurusan KependidikanSekolahDasardanPrasekolah. Fakultas Pendidikan. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Widayati M.H (II) Drs. SuhelMadyono M.Pd Kata Kunci Pemberianreward MinatBelajarSiswa PKn PendidikanKewarganegaraan (PKn) merupakansalahsatupelajaran yang pentingdanwajibuntukdipelajari. Akan tetapimeskipunpelajaranPKnmerupakansuatupelajaran yang pentingdanwajib masihbanyaksiswa yang malasuntukmempelajarinya. Di sinilahtugas guru untukmencaricara agar siswatidakmalasuntukmempelajariPkn. Untukmeningkatkan (Y) minatbelajarsiswaterhadappelajaranPKndapatdiwujudkandengansalahsatucarayaitudenganpemberianreward (X). Tujuan dari penelitian ini untuk mengungkap signifikasi hubungan X dengan Y. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif menggunakan rancangan penelitian deskriptif korelasional. Penelitian ini dilakukan pada SDN Sutojayan 02 di KabupatenBlitardenganjumlahpopulasi 60 siswa. Dengan menggunakan teknik Cluster random samplingdiperoleh sampel sejumlah 11siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini baik variabel pemberianreward (X) dan minatbelajarsiswa (Y) menggunakan instrumen penelitian berupa angket tertutup. Dari hasil penelitian dianalisis menggunakan analisi regresi ganda. Hasil Penelitian mengungkapkanbahwaX dan Y memiliki hubungan yang positif dan signifikan (rxy 0 909 rtabel 0 602) dengan nilai t sebesar 6 651 dan memberikan kontribusi sebesar 83% sedangkan 17% lainnya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pemebrianreward (X) dengan minatbelajarsiswa (Y) dengan tingkat kekuatan hubungan sangatkuat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 May 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/6208

Actions (login required)

View Item View Item