Hubungan tugas guru dan pengelolaan sistem informasi manajemen dengan produktfitas guru SMK Negeri se-Kabupaten Malang / Tri FirmanSyah

FirmanSyah, Tri (2018) Hubungan tugas guru dan pengelolaan sistem informasi manajemen dengan produktfitas guru SMK Negeri se-Kabupaten Malang / Tri FirmanSyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK FirmanSyah, Tri. 2018. Hubungan Tugas Guru dan Pengelolaan Sistem Informasi Manajemen Dengan Produktifitas Guru SMK Negeri Se-Kabupaten Malang. Tesis. Program Studi Pendidikan Kejuruan. Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Prof. Dr. H. Tri Atmadji Sutikno, M.Pd., (II) Dr. Hakkun Elmunsyah, S.T., M.T Kata-kata Kunci: tugas guru, sistem informasi manajemen (SIM), produktifitas guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah usaha mendidik dan mempersiapkan para siswanya untuk memiliki kemampuan dan keahlian atau kompetensi pada bidang pekerjaan tertentu di tingkat menengah, diharapkan setelah menjalani pendidikan, mereka mampu bekerja. Untuk memenuhi harapan masyarakat pemakai lulusan agar setiap guru dapat bekerja secara profesional berbasis kompetensi yang memadai pemerintah mengadakan Uji Komptensi Guru (UKG). Data hasil UKG yang dilaksanakan pada tahun 2012 ÔÇô 2014 kemampuan guru jenjang SMK secara nasional masih dibawah 52%. Dari data tersebut tujuan penelitian ini adalah : (1) mengetahui hubungan signifikan antara tugas guru dan pengelolaan SIM dengan produktifitas guru; (2) mengetahui hubungan signifikan antara tugas guru dan produktifitas guru; (3) mengetahui hubungan signifikan antara pengelolaan SIM dan produktifitas guru. Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh guru produktif SMK Negeri di Kabupaten Malang baik guru PNS ataupun Non-PNS dengan jumlah 246 guru. Sampel yang digunakan diambil dari setiap SMK Negeri Se-Kabupaten Malang. Teknik sampling yang digunakan adalah propotional random sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 152 guru. Untuk pengambilan sampel dilakukan dengan mengundi nama guru pada setiap sekolah. Hipotesis penelitian diuji dengan menggunakan teknik analisis regresi ganda. Sebelum diuji dengan regresi ganda dilakukan uji persyaratan analisis : (1)uji normalitas; (2) uji linieritas; (3) uji multikolinieritas; (4) uji heteroskedastisitas. Berdasarkan dari hasil penelitian, didapatkan hasil sebagai berikut: (1) terdapat hubungan signifikan antara tugas guru dan pengelolaan SIM dengan produktifitas guru; (2) terdapat hubungan signifikan antara tugas guru dan produktifitas guru; (3) terdapat hubungan signifikan antara pengelolaan SIM dan produktifitas guru.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > S2 Pendidikan Kejuruan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Sep 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/62028

Actions (login required)

View Item View Item