Hartoyo, Tulus Budi (2017) Pengaruh model pembelajaran Training Within Industry (TWI) dan pengalaman praktik kerja industri terhadap motivasi serta kesiapan kerja bidang teknik bubut siswa SMK Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan se-kabupaten Gresik / Tulus Budi Hartoyo. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Hartoyo Tulus Budi. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Training Within Industry (TWI) danPengalamanPraktikKerjaIndustriterhadapMotivasisertaKesiapanKerjaBidangTeknikBubutSiswa SMK KompetensiKeahlianTeknikPemesinanSe-Kabupaten Gresik. Tesis Program StudiPendidikanKejuruan Pascasarjana UniversitasNegeri Malang. Pembimbing I Prof. Dr. Mardji M. Kes Pembimbing II Dr. Ahmad Dardiri M. Pd. Kata Kunci model TWI prakerin motivasimasukduniakerja kesiapankerja Tujuanpendidikankejuruanadalahmempersiapkanlulusannyauntuksiapbekerjasesuaidengankompetensikeahliantertentu. Kesiapankerjaadalahkondisi yang menggambarkansiswadapatlangsungbekerjasetelahlulustanpamemerlukanmasapenyesuaiandiripadaduniakerja. Lulusandikatakansiapkerjajikamemilikikemampuanhard skilldansoft skill yang seimbang.Untukmengetahuikesiapantersebutdalampenelitianiniakandikaji (1) pengaruhsecarasimultandanparsialmodel Training Within Industry (TWI) danpengalamanpraktikkerjaindustriterhadapmotivasimasukduniakerja (2) pengaruhsecarasimultandanparsialmodel TWI pengalamanpraktikkerjaindustridanmotivasimasukduniakerjaterhadapkesiapankerjabidangteknikbubutsiswa SMK. Penelitianinidikategorikansebagaiexplanatory research yang bersifat non experimental denganrancanganCross sectional ex-post facto.Populasidalampenelitiansebanyak 462 siswa. Sampeldalampenelitianiniberjumlah 214 siswa yang ditetapkansecaraproporsional random sampling. Pengumpulan data menggunakanteknikkuesionerdandokumentasi. Teknikanalisis datadigunakananalisisjalur(path analysis)dengansignifikasi 0 05. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa (1) terdapatpengaruhsignifikansecarasimultanantara model pembelajaranTWI danpengalamanpraktikindustrikerjaterhadapmotivasimasukduniakerja (2) terdapatpengaruhsignifikanantara model pembelajaranTWI terhadapmotivasimasukduniakerja (3)terdapatpengaruhsignifikanantarapengalamanpraktikkerjaindustriterhadapmotivasimasukduniakerja (4) terdapatpengaruhsignifikansecarasimultanantara model pembelajaran TWI pengalamanpraktikkerjaindustri danmotivasimasukduniakerjaterhadapkesiapankerja (5) tidakterdapatpengaruhsignifikanantara model pembelajaranTWI terhadapkesiapankerja (6) terdapatpengaruhsecarasignifikanantarapengalamanpraktikkerjaindustriterhadapkesiapankerja (7) terdapatpengaruhsecarasignifikanantaramotivasimasukduniakerjaterhadapkesiapankerjabidangteknikbubutsiswa SMK.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > S2 Pendidikan Kejuruan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 03 Jan 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/61963 |
Actions (login required)
View Item |