Kontribusi keterampilan sosial dan kesadaran metakognitif terhadap prestasi belajar siswa dan dampaknya pada kesiapan kerja siswa SMK se Kabupaten Trenggalek / Vertika Panggayuh - Repositori Universitas Negeri Malang

Kontribusi keterampilan sosial dan kesadaran metakognitif terhadap prestasi belajar siswa dan dampaknya pada kesiapan kerja siswa SMK se Kabupaten Trenggalek / Vertika Panggayuh

Panggayuh, Vertika (2016) Kontribusi keterampilan sosial dan kesadaran metakognitif terhadap prestasi belajar siswa dan dampaknya pada kesiapan kerja siswa SMK se Kabupaten Trenggalek / Vertika Panggayuh. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Panggayuh Vertika. 2015.KontribusiKeterampilanSosialdanKesadaranMetakognitifterhadapPrestasiBelajarSiswadanDampaknyapadaKesiapanKerjaSiswa SMK Se KabupatenTrenggalek.Tesis Program StudiPendidikan Kejuruan Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr.Tri AtmadjiSutikno M.Pd. (II) Dr. Sukarnati M.M. Kata Kunci keterampilansosial kesadaranmetakognitif prestasibelajar kesiapankerja KeberadaanSekolahMenengahKejuruan (SMK) sebagaiwahanapengembanganpengetahuandanketerampilandiharapkanmampumenjawabtantanganduniakerjasecaranyata. Lulusan SMKdiharapkandapatmemenuhituntutanduniausahaakantenagakerjatingkatmenengah.Beberapafaktorpenting yang menunjangkesiapankerjalulusan SMK adalahketerampilansosial kesadaranmetakognitif danprestasibelajar. Tujuanpenelitianiniyaituuntukmengetahuikontribusiantaraketerampilansosialdankesadaranmetakognitifterhadapprestasibelajar kontribusiantaraketerampilansosialterhadapprestasibelajar kontribusiantarakesadaranmetakognitifterhadapprestasibelajar kontribusiantaraketerampilansosial kesadaranmetakognitif danprestasibelajarterhadapkesiapankerja kontribusiantaraketerampilansosialterhadapkesiapankerja kontribusiantarakesadaranmetakognitifterhadapkesiapankerja kontribusiantaraprestasibelajarterhadapkesiapankerja. Penelitianinimerupakanpenelitiankuantitatif. Populasipenelitianiniadalahsiswa SMK kelas XII TeknikKomputerdanJaringan (TKJ) se-KabupatenTrenggalekTahunPelajaran 2015/2016. Pengambilansampeldilakukandenganteknikpropotional random samplingdandiperolehsampelsebanyak 104responden. Data dianalisismenggunakananalisisdeskriptifdananalisisinferensialdenganPath Analysis. Sebelummelakukananalisistersebut dilakukanujiprasyarat yang terdiridariujinormalitas ujilinieritas ujimultikolinieritas danujiautokorelasi. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa (1) keterampilansosialdankesadaranmetakognitifsecarasimultanberkontribusisignifikanterhadapprestasibelajar (2) keterampilansosialberkontribusisignifikanterhadapprestasibelajar (3) kesadaranmetakognitifberkontribusisignifikanterhadapprestasibelajar (4) keterampilansosial kesadaranmetakognitif danprestasibelajarsecarasimultanberkontribusisignifikanterhadapkesiapankerja (5) keterampilansosialberkontribusisignifikanterhadapkesiapankerja (6) kesadaranmetakognitifberkontribusisignifikanterhadapkesiapankerja (7) prestasibelajarberkontribusisignifikanterhadapkesiapankerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > S2 Pendidikan Kejuruan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Feb 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/61942

Actions (login required)

View Item View Item