Hubungan motivasi belajar, pengalaman PRAKERIN dan persepsi siswa tentang kinerja mengajar guru dengan kompetensi siswa SMK di Kabupaten Malang / Linda Kurnia Supraptiningsih - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan motivasi belajar, pengalaman PRAKERIN dan persepsi siswa tentang kinerja mengajar guru dengan kompetensi siswa SMK di Kabupaten Malang / Linda Kurnia Supraptiningsih

Supraptiningsih, Linda Kurnia (2015) Hubungan motivasi belajar, pengalaman PRAKERIN dan persepsi siswa tentang kinerja mengajar guru dengan kompetensi siswa SMK di Kabupaten Malang / Linda Kurnia Supraptiningsih. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Supraptiningsih Linda K. 2015. Hubungan Pengalaman Prakerin Motivasi Belajar dan Persepsi Siswa tentang Kinerja Mengajar Guru dengan Kompetensi Siswa SMK Negeri di Kabupaten Malang Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Syarif Suhartadi M.Pd. (II) Dr. Hakkun Elmunsyah S.T M.T. Kata Kunci motivasi belajar pengalaman prakerin persepsi siswa tentang kinerja mengajar guru kompetensi. Sebagai salah satu lembaga pendidikan jenjang menengah SMK memiliki tugas meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dengan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai bidang keahliannya. Terdapat banyak faktor yang diduga berkaitan dengan kompetensi siswa diantaranya adalah motivasi belajar pengalaman prakerin dan persepsi siswa tentang kinerja mengajar guru. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar (X1) pengalaman prakerin (X2) dan persepsi siswa tentang kinerja mengajar guru (X3) secara bersama-sama dengan kompetensi siswa (Y) serta untuk mengetahui hubungan antara masing-masing variabel bebas dengan variabel terikat yaitu X1 X2 dan X3 dengan Y pada siswa SMK Keahlian Teknik Elektronika Industri di Kabupaten Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan studi korelasional. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XII SMK Negeri Keahlian Teknik Elektronika Industri di Kabupaten Malang tahun pelajaran 2014/2015. Jumlah populasi 114 siswa tersebar di dua SMK yaitu SMKN 1 Kepanjen dan SMKN 2 Singosari. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive random sampling dengan jumlah sampel adalah 89 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan infernsial dengan program SPSS for Windows versi 18. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan (0 789) antara motivasi belajar pengalaman prakerin dan persepsi siswa tentang kinerja mengajar guru secara bersama-sama dengan kompetensi siswa (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan (0 615) antara motivasi belajar dengan kompetensi siswa (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan (0 440) antara pengalaman prakerin dengan kompetensi siswa (4) terdapat hubungan yang positif dan signifikan (0 473) antara persepsi siswa tentang kinerja mengajar guru dengan kompetensi siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > S2 Pendidikan Kejuruan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/61928

Actions (login required)

View Item View Item