Kontribusi keterlibatan siswa di unit produksi/jasa dan employability skills terhadap self efficacy serta dampaknya pada minat bekerja siswa SMK kompetensi keahlian teknik komputer dan jaringan di Malang Raya / Fitria Nur Hasanah - Repositori Universitas Negeri Malang

Kontribusi keterlibatan siswa di unit produksi/jasa dan employability skills terhadap self efficacy serta dampaknya pada minat bekerja siswa SMK kompetensi keahlian teknik komputer dan jaringan di Malang Raya / Fitria Nur Hasanah

Hasanah, Fitria Nur (2015) Kontribusi keterlibatan siswa di unit produksi/jasa dan employability skills terhadap self efficacy serta dampaknya pada minat bekerja siswa SMK kompetensi keahlian teknik komputer dan jaringan di Malang Raya / Fitria Nur Hasanah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Hasanah Fitria Nur. 2015. Kontribusi Keterlibatan Siswa di Unit Produksi/Jasa dan Employability Skills terhadap Self Efficacy serta Dampaknya pada Minat Bekerja Siswa SMK Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan di Malang Raya. Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Ir. H. Djoko Kustono M.Pd. (II) Dr. Muladi S.T. M.T. Kata Kunci pendidikan kejuruan unit produksi/jasa keterlibatan siswa employability skills self efficacy minat bekerja Teknik Komputer dan Jaringan. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)merupakan salah satu institusi pendidikan yang berfungsi sebagai saranapersiapan padaduniakerja namun tidak semua lulusan SMK berminat untuk memasuki dunia kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi antara keterlibatan siswa di Unit Produksi/Jasa (UPJ) dan employability skill secara simultan terhadapself efficacy. Selain itu juga diketahui kontribusi keterlibatan siswa di UPJ dan employability skills masing-masing terhadap self efficacy.Kemudian mengetahui kontribusi simultan antara keterlibatan siswa di UPJ employability skills dan self efficacy terhadap minat bekerja siswa. Dari kontribusi simultan diketahui kontribusi antara keterlibatan siswa di UPJ employability skills dan self efficacy masing-masing terhadap minat bekerja siswa SMK Kompetensi Keahlian TKJ di Malang Raya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan dua variabel bebas yaitu keterlibatan siswa di UPJ dan employability skills satu variabel intervening yaitu self efficacy dan satu variabel terikat yaitu minat bekerja. Populasi penelitian adalah siswa kelas XII SMK Kompetensi Keahlian TKJ di Malang Raya yang telah terlibat dalam UPJ.Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Berdasarkan hasil uji hipotesis diketahui bahwa keterlibatan siswa di UPJ dan employability skills secara simultan berkontribusi terhadap self efficacy sebesar 54 60%. Selain berkontribusi secara simultan keterlibatan siswa di UPJ dan employability skills masing-masing juga berkontribusi terhadap self efficacy. Kemudian keterlibatan siswa di UPJ employability skills dan self efficacy secara simultan berkontribusi terhadap minat bekerja siswa sebesar 53 80%. Juga dihasilkan bahwa keterlibatan siswa di UPJ employability skills dan self efficacy masing-masing berkontribusi terhadap minat bekerja. 8195

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > S2 Pendidikan Kejuruan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/61924

Actions (login required)

View Item View Item