Indriani, Nova (2014) Hubungan hasil belajar, jiwa kewirausahaan dan hasil praktik kerja industri dengan kesiapan kerja siswa SMK kompetensi keahlian animasi se Malang Raya / Nova Indriani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Indriani Nova 2014 Hubungan Hasil Belajar Jiwa Kewirausahan dan Hasil Praktik Kerja Industri dengan Kesiapan Kerja Siswa SMK Kompetensi Keahlian Animasi se Malang Raya. Tesis Program Studi Pendidikan Keju-ruan Pascasarjana Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Prof. H. A. Sonhadji K.H. M.A. Ph. D. dan (II) Dr. Ahmad Dardiri M. Pd. Kata Kunci kesiapan kerja hasil belajar jiwa kewirausahaan hasil praktik kerja industri SMK Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai lembaga pendidik memiliki peran dan tanggungjawab untuk menciptakan lulusan yang memiliki kesiapan kerja. Beberapa hal yang dapat dilakukan pihak sekolah diantaranya dengan men-ingkatkan hasil belajar siswa mengasah jiwa kewirausahaan siswa dan mening-katkan hasil praktik kerja industri siswa. Ketiga variabel tersebut merupakan hal penting yang akan peneliti kaji lebih mendalam untuk mengetahui hubungan ketiga variabel tersebut dengan kesiapan kerja siswa dalam memasuki dunia kerja. Pemilihan ketiga hal tersebut karena hasil belajar jiwa kewirausahaan dan hasil praktik kerja industri merupakan indicator yang dapat digunakan untuk mengukur tingkat kesiapan kerja siswa dalam memasuki dunia kerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) hubungan hasil belajar dengan kesiapan kerja siswa SMK kompetensi keahlian animasi se Malang Raya (2) hubungan jiwa kewirausahaan dengan kesiapan kerja siswa SMK kompetensi keahlian animasi se Malang Raya (3) hubungan hasil praktik kerja industri dengan kesiapan kerja siswa SMK kompetensi keahlian animasi se Malang Raya dan (4) hubungan hasil belajar jiwa kewirausahan dan hasil praktik kerja industri dengan kesiapan kerja siswa SMK kompetensi keahlian animasi se Malang Raya. Obyek penelitian adalah siswa SMK kompetensi keahlian animasi se Malang Raya tahun pelajaran 2013-2014 sejumlah 129 orang Sampel penelitian diambil dengan teknik proposive random sampling yaitu memilih responden secara acak yang memenuhi syarat dari lima sekolah. Rancangan penelitian menggunakan pendekatan penelitian korelasional dan data dianalisis menggunakan analisis deskriptif korelasi sederhana regresi ganda dan korelasi parsial. Uji prasyarat yang dilakukan adalah uji normalitas uji linieritas multikolinieritas heterokedastisitas dan autokorelasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (1) terdapat hubungan antara hasil belajar dengan kesiapan kerja siswa SMK kompetensi keahlian animasi se Malang Raya dengan signifikansi sebesar 0 513 atau 51 3% (2) terdapat hubungan antara jiwa kewirausahaan dengan kesiapan kerja siswa SMK kompetensi keahlian ani-masi se Malang Raya dengan signifikansi sebesar 0 277 atau 27 7% (3) terdapat hubungan antara hasil praktik kerja industri dengan kesiapan kerja siswa SMK kompetensi keahlian animasi se Malang Raya dengan signifikansi sebesar 0 48 atau 48% dan (4) terdapat hubungan antara hasil belajar jiwa kewirausahaan hasil praktik kerja industri dengan kesiapan kerja siswa SMK kompetensi keahlian animasi se Malang Raya dengan signifikansi sebesar 0 786 atau 78 6%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > S2 Pendidikan Kejuruan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 Jun 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/61881 |
Actions (login required)
View Item |