Pengembangan metode pembelajaran E-Learning pada teori dasar kompetensi kejuruan program keahlian ketenagalistrikan di SMK Negeri 2 Kendal / Masrukhin - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan metode pembelajaran E-Learning pada teori dasar kompetensi kejuruan program keahlian ketenagalistrikan di SMK Negeri 2 Kendal / Masrukhin

Masrukhin (2010) Pengembangan metode pembelajaran E-Learning pada teori dasar kompetensi kejuruan program keahlian ketenagalistrikan di SMK Negeri 2 Kendal / Masrukhin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

PENGEMBANGAN METODE PEMBELAJARAN E-LEARNING PADA TEORI DASAR KOMPETENSI KEJURUAN PROGRAM KEAHLIAN KETENAGALISTRIKAN DI SMK NEGERI 2 KENDAL OLEH MASRUKHIN NIM 606615552094 ABSTRAK Masrukhin 2007. Pengembangan Metode Pembelajaran E-learning Pada Teori Dasar Kompetensi Kejuruan Program Keahlian Ketenagalistrikan di SMK Negeri 2 Kendal. Program Studi Pendidikan Kejuruan Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Ir. H. DjokoKustono M.Pd. (II) Hakkun Elmunsyah S.T M.T. Kata Kunci pengembangan metode pembelajaran e-learning kompetensi kejuruan SMK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-learning pada teori dasar kompetensi kejuruan di SMK Negeri 2 Kendal. Ada 4 aspek yang dapat diungkap sehubungan dengan pengembangan e-learning pada proses pembelajaran yaitu (1) untuk mengetahui bagaimanakah respon siswa terhadap teori da sar kompetensi kejuruan terhadap model pembelajaran berbasis e-learning (2) untuk mengetahui perbedaan signifikan dalam pencapaian kompetensi teori da sar kompetensi kejuruan konvensional dengan berbasis e-learning. Hasil penelitian ini menyimpulkan (1) pengembangan materi pembelajaran e-learning dari ahli materi pembelajaran Dasar Kompetensi Kejuruan dengan rata-rata prosentase 70% (2) Uji coba lapangan dengan rata-rata prosentase 84% (3) pembelajaran menggunakan e-learning hasilnya lebih baik dari pada tidak menggunakan e-learning pada mata diklat dasar kompetensi kejuruan (4) kelebihan penggunaan e-learning sebagai model pembelajaran di SMK Negeri 2 Kendal adalah (a) guru akan mudah mengontrol aktivitas belajar siswa (b) membantu siswadalam mengerjakan tugas-tugas (c) dapat meningkatkan motivasi belajar siswa serta (d) pembelajaran menjadi lebih efektif.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > S2 Pendidikan Kejuruan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/61792

Actions (login required)

View Item View Item