Suhendro, Haryono (2009) Kontribusi iklim organisasi sekolah, kecerdasan emosional guru dan pengetahuan teknologi informasi dengan profesionalisme guru produktif SMK Negeri kelompok teknologi dan industri se Kabupaten Indramayu / Haryono Suhendro. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Salah satu permasalahan utama dalam dunia pendidikan adalah pro-fesionalisme guru yaitu membentuk guru yang memiliki kompetensi standar yang memadai. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan hubungan iklim orga-nisasi sekolah kecerdasan emosional guru dan pengetahuan teknologi informasi dengan profesionalisme guru produktif SMK Negeri Kelompok Teknologi dan Industri se Kabupaten Indramayu. Penelitian ini menggunakan pendekatan korelasi dimana variabel inde-penden dikorelasikan dengan variabel dependen. Data Populasi penelitian adalah guru produktif dari 10 SMK Negeri Kelompok Teknologi dan Industri se Kabupaten Indramayu. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah kue-sioner dengan skala Likert sedangkan teknik analisis mengunakan teknik ana-lisis regresi linear ganda dan analisis product moment Pearson yang dihitung menggunakan SPSS for Windows Release 10. Hasil analisis penelitian membuktikan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara iklim organisasi sekolah kecerdasan emosional guru dan pe-ngetahuan teknologi infomasi dengan profesionalisme guru produktif SMK Negeri Kelompok Teknologi dan Industri se kabupaten Indramayu yang ditun-jukkan oleh nilai koefisien korelasi secara berurutan X1 dan Y (0 401) X2 dan Y (0 577) X3 dan Y (0 770) dengan probabilitas (Sign.) lebih kecil dari 0 05 Diperoleh kesimpulan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara iklim organisasi sekolah kecerdasan emosional guru dan pengetahuan teknologi informasi dengan profesionalisme guru produktif SMK Kelompok Teknologi dan Industri se Kabupaten Indramayu baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama. Saran yang disampaikan adalah perlunya keterlibatan semua pihak dalam membangun iklim organisasi sekolah kecerdasan emosional guru dan pengetahuan teknologi informasi untuk meningkatkan nilai profesionalisme guru. ABSTRACT Suhendro Haryono. (2008). The contribution of school organization climate emotional intelligence of teacher and knowledge of information technology with professionalism of productive teachers of state Vocational High School of Technology and Industry in Indramayu. Thesis Study Program of Vocational Education of Postgraduate Program of State University of Malang. Counselors (I) Porf. H. Ahmad Sonhadji Kosim Hasan M.A Ph.D (II) Drs. Setiadi Cayono Putro M.T. M.Pd. Keywords school organization climate teacher emotional intelligence Information technology knowledge teacher professionalism. One of main problem in educational world is professionalism of teacher that is made the teacher who has adequate standard competence. This research is aimed of describing correlation school organization climate emotional intelligence of teacher and knowledge of information technology with professionalism of productive teachers of state vocational school technology and Industry in Indramayu. The research uses correlation approach where independent variable correlated with dependent variable. The Data populations research is productive teachers from 10 state Vocational High School of Tecnology and Industry in Indramayu. The instrument used in this research questionnaire is likert scale in order to data analysis technical used multiple regression and product moment pearson which are counted by SPSS for windows release 10. The results of the research analysis proves that there is significant relation between school organization climate teacher emotional intelligence and information technology knowledge with professionalism of productive teachers of state Vocational High School of Technology and Industry in Indramayu that is shown by arrange correlation coeffecient value X1 and Y (0 401) X2 and Y (0 577) X3 and Y (0 770) with probability (sign) smaller from 0 05. The conclusion is gained that there is significant correlation between school organization climate emotional intelligence of teachers and information technology knowledge with professionalism of productive teachers state Vocational High School of Technology and Industry in Indramayu it is self or together way. The suggestions recommended that needed all sectors involve-ment in improving school organization climate teacher emotional intelligent and information technology knowledge to improve teachers professionalism value.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > S2 Pendidikan Kejuruan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Oct 2009 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2009 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/61755 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |