Perbedaan skor tes hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa dengan menerapkan model pembelajaran kolaborasi problem based learning dan mind mapping dengan problem based learning dan think pair share ( studi quasi eksperimen pada SMKN 1 Bondowoso) / Nurul Furqon - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan skor tes hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa dengan menerapkan model pembelajaran kolaborasi problem based learning dan mind mapping dengan problem based learning dan think pair share ( studi quasi eksperimen pada SMKN 1 Bondowoso) / Nurul Furqon

Furqonia, Nurul (2015) Perbedaan skor tes hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa dengan menerapkan model pembelajaran kolaborasi problem based learning dan mind mapping dengan problem based learning dan think pair share ( studi quasi eksperimen pada SMKN 1 Bondowoso) / Nurul Furqon. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Furqonia Nurul. 2014. Perbedaan Skor Tes Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Kolaborasi Problem Based Learning dan Mind Mapping dengan Problem Based Learning dan Think Pair Share (Studi Quasi Eksperimen pada SMKN 1 Bondowoso). Tesis Program Studi Pendidikan Ekonomi Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sunaryanto M.Ed M.Sc. (II) Dr. Hari Wahyono M.Pd Kata Kunci Problem Based Learning Mind Mapping Think Pair Share Motivasi Berprestasi Kemampuan Berpikir Kritis 12288 12288 12288 12288 12288 Model pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar merupakan hal yang penting dalam meningkatkan mutu pembelajaran karena dengan model tersebut guru dapat menciptakan kondisi belajar yang mendukung pencapaian tujuan pembelajaran. Pemakaian model pembelajaran harus dilandaskan pada pertimbangan untuk menempatkan siswa sebagai subjek belajar yang tidak hanya menempatkan siswa pasif saat belajar di dalam kelas. Namun guru harus menempatkan siswa sebagai insan yang alami memiliki pengalaman keinginan dan pikiran yang dapat dimanfaatkan untuk belajar baik secara individu maupun secara kelompok. Dalam penelitian ini digunakan model pembelajaran problem based learning yang dikolaborasikan dengan model pembelajaran mind mapping dan think pair share. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis pada kelompok siswa yang diajar dengan model pembelajaran kolaborasi problem based learning dan mind mapping (kelas eksperimen) dengan kelompok siswa yang diajar dengan model pembelajaran kolaborasi problem based learning dan think pair share (kelas kontrol). 12288 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian menunjukkan perhitungan data hasil belajar mata pelajaran strategi pemasaran diperoleh harga Fhitung 8 296 dengan signifikan 945 0 005. Hal ini menunjukkan bahwa angka signifikan 945 o 005

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S2 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/61250

Actions (login required)

View Item View Item