Taufiq, Mochamad (2012) Proses pencapaian sukses pelaku usaha di Pasuruan / Mochamad Tufiq. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tesis. Jurusan Pendidikan Ekonomi Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Mit Witjaksono MS.Ed. (II) Dr. Bambang Pranowo M.Pd Kata kunci Sukses Proses Usaha Pengalaman Usaha Lingkungan Keluarga Kesuksesan pelaku usaha biasanya diartikan dengan membesarnya skala usaha yang dimiliki dana usahanya bertambah hasil produksi meningkat keuntungan bertambah perputaran dan berkembang cepat serta penghasilan anggota dari perusahaan tersebut bertambah. Disamping itu usaha yang mampu bertahan dan mencapai tujuan dalam bidang usahanya. Penelitian ini mengkaji secara mendalam tentang Proses Pencapaian Sukses Pelaku Usaha di Pasuruan. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kualitatif dalam hal ini peneliti adalah sebagai instrumen utama. Data penelitian ini adalah ujaran-ujaran yang dihasilkan informan kunci dalam wawancara mendalam/narative interviewing. Adapun subjek penelitian ini adalah pelaku usaha sukses di Pasuruan. Dalam pengumpulan data dipergunakan voice recorder pedoman wawancara dan catatan lapangan. Temuan penelitian menunjukkan hal-hal berikut (1) pengalaman upaya dalam merealisasikan rencana satu pelaku usaha yang dipengaruhi oleh faktor ini karena juga di dukung oleh lingkungan keluarga yang mempunyai bisnis. Alasan mengapa tidak dipengaruhi faktor ini (cita-cita sejak kecil) adalah bahwa menjadi pengusaha dengan mengalir saja. (2) lingkungan terkait dan terdekat merupakan faktor dominan dalam mempengaruhi kesuksesan usaha karena dari keenam informan kunci di besarkan dari pengusaha dan di besarkan di lingkungan masyarakat bisnis sehingga sikap jiwa dan karakteristik di bentuk dari faktor tersebut. (3) pengalaman pendidikan dan pembelajaran temuan pada faktor pendidikan dan pembelajaran berada pada urutan ke dua ini menunjukkan bahwa pada kenyataannya kesuksesan pelaku usaha lebih meiliki streetsmart dari pada booksmart. (4) temuan selanjutnya refleksi kesuksesan pelaku usaha (a) kiat pengusaha harus mempunyai rasa tanggung jawab pelayanan yang baik pembeli adalah raja kerja keras dan tidak putus asa promosi kreatif dan inovatif mempunyai target penjualan mengambil laba sedikit berani ambil risiko networking komunikasi yang baik modal. (b) teori pengusaha harus menjaga kualitas tempat strategis penekanan pada masa pertumbuhan masa berkembang masa kemunduran pengelolaan keuangan orderan yang banyak sifat sederhana. (c) filosofis dalam menjalankan usaha lebih banyak doa sodaqoh bersungguh-sungguh dalam menjalankan usaha pendekatan vertikal rizki sudah ada ketetapan dari tuhan image nama perusahaan lingkungan bisnis mendukung.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S2 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 23 Feb 2012 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2012 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/61130 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |