Pengaruh pendidikan budaya korporasi, kepuasan kerja dan loyalitas terhadap kinerja dosen di IKIP PGRI Bojonegoro / Eka Farida - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pendidikan budaya korporasi, kepuasan kerja dan loyalitas terhadap kinerja dosen di IKIP PGRI Bojonegoro / Eka Farida

Farida, Eka (2011) Pengaruh pendidikan budaya korporasi, kepuasan kerja dan loyalitas terhadap kinerja dosen di IKIP PGRI Bojonegoro / Eka Farida. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Keywords pendidikan budaya korporasi kepuasan kerja loyalitas kinerja. Pendidikan budaya korporasi memiliki peranan penting untuk menilai kondisi interaksional antara masing-masing individu yang terlibat dalam proses kegiatan organisasi yang mampu memberikan dampak negatif terhadap menurunnya tingkat kepuasan kerja maupun loyalitas sehingga secara otomatis berpengaruh terhadap kinerja. Penelitian ini dilaksanakan untuk meneliti kinerja dosen yang dipengaruhi oleh pendidikan budaya korporasi kepuasan kerja dan loyalitas. Tujuan penelitian ini adalah 1) ada atau tidaknya pengaruh langsung pendidikan budaya korporasi terhadap kinerja dan pengaruh tidak langsung melalui kepuasan kerja dosen 2) ada atau tidaknya pengaruh langsung pendidikan budaya korporasi terhadap kinerja dan pengaruh tidak langsung melalui loyalitas dosen dan 3) ada atau tidaknya pengaruh langsung kepuasan kerja terhadap kinerja dan pengaruh tidak langsung melalui loyalitas dosen di IKIP PGRI Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan rancangan hubungan kausal (cause-effect relationship) bersifat eksplanasi (explanatory) untuk menjawab pertanyaan di atas. Dalam hal ini peneliti adalah sebagai instrumen utama. Data penelitian ini adalah penilaian yang diberikan oleh dosen atau responden. Dalam mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner. Dalam penelitian ini sumber data data teori dan metodologi diterapkan untuk mengecek keabsahan data. Teknik pengambilan sampel dari populasi menggunakan teknik sampel jenuh dan analisis yang digunakan adalah deskriptif jalur path analysis) dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan 1) pendidikan budaya korporasi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja dosen 2) pendidikan budaya korporasi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja dosen 3) kepuasan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja dosen 4) pendidikan budaya korporasi berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas dosen 5) loyalitas berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja dosen dan 6) kepuasan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas dosen.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S2 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Feb 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/61112

Actions (login required)

View Item View Item