Analisis SWOT sebagai dasar strategi pemasaran di era persaingan global (studi pada Cafe Houten Hand Malang) / Aegnes Dica Priscilia - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis SWOT sebagai dasar strategi pemasaran di era persaingan global (studi pada Cafe Houten Hand Malang) / Aegnes Dica Priscilia

Priscilia, Aegnes Dica (2019) Analisis SWOT sebagai dasar strategi pemasaran di era persaingan global (studi pada Cafe Houten Hand Malang) / Aegnes Dica Priscilia. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Priscilia Aegnes Dica. 2018. Analisis swot sebagai dasar strategi pemasaran di era persaingan global studi pada caf houten hand malang . Tesis. Jurusan Manajemen Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof Dr. Ery Tri Djatmiko R.W.W. M.A. M.Si. (II) Dr. Nurika Restuningdiah S.E. A.K. M.Si. Kata Kunci SWOT IFAS EFAS IE QSPM Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi peluang-peluang yang dapat diperoleh Houten Hand serta seberapa besar tantangan yang harus dihadapi oleh Houten Hand dan untuk merumuskan strategi yang tepat bagi Houten Hand sehingga mampu mempertahankan loyalitas pelanggan yang sudah ada. Terdapat beberapa tahap analisis strategi yaitu SWOT tahap input meliputi IFAS dan EFAS tahap pencocokan yaitu SWOT dan IE serta tahap keputusan yaitu QSPM. Berdasarkan tahap-tahap tersebut dapat disimpulkan bahwa hasil Matrik IFAS dan EFAS menunjukkan bahwa Houten Hand memiliki produk bervariasi harga relative bersaing fasilitas life music dan lokasi strategis sedangkan kelemahannya adalah promosi terbatas identik dengan kaum minoritas dan tempat parkir sempit. Peluang yang dimiliki Houten Hand adalah tingkat inflasi cenderung menurun perkembangan tekonologi kebiasaan nongkrong dan adanya dukungan pemerintah sedangkan ancamannya adalah pesaing potensial image negative masyarakat dan pelanggan terbatas. Berdasarkan dalam diagram analisis SWOT maka posisi cafe berada pada kuadran 1 yaitu cafe menghadapi peluang pasar yang besar dan memiliki kekuatan internal. Dari hasil analisis IFAS berdasarkan pembobotan beberapa kekuatan dan kelemahan pada faktor internal maka diperoleh skor sebesar 3 2. Ini berarti bahwa caf memiliki posisi internal yang kuat dari variasi produk harga dan lokasi untuk mengatasi kelemahan yang ada yaitu keterbatasan aktivitas promosi identik dengan kaum minoritas dan tempat parkir sempit. Berdasarkan pembobotan pada analisis EFAS diperoleh nilai EFE di atas sebesar 3 3. Hal ini menunjukkan bahwa posisi eksternal perusahaan adalah kuat sehingga Houten Hand memiliki peluang yang besar (tingkat inflasi cenderung turun perkembangan teknologi kebiasaan nongkrong dan dukungan pemerintah) untuk mengatakan anacaman yang ada pesaing potensial image negative masyarakat dan pelanggan terbatas). Hasil analisis SWOT menggambarkan kekuatan dan kelemahan peluang dan ancaman Houten Hand sehingga memunculkan alternatif strategi peningkatan aktivitas promosi. Hasil analisis IE menggambarkan kondisi internal dan eksternal Houten Hand sehingga memunculkan alternative strategi Growth dan build. Berdasarkan analisis SWOT dan IE strategi yang dapat direkomendasikan untuk Houten Hand adalah meningkatkan aktivitas promosi strategy growth and build. Untuk memilih strategi yang paling tepat bagi perusahaan diantara dua strategi tersebut digunakan analisis QSPM dengan hasil bahwa nilai TAS untuk strategi meningkatkan aktivitas promosi lebih besar dari pada alternatif strategi Growth dan build.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/61071

Actions (login required)

View Item View Item