Pengaruh stres kerja dan pay satisfaction terhadap kinerja petugas air traffic controller yang dimoderasi oleh internal locus of control (studi pada Perum LPPNPI AirNav Unit Surabaya) / Artika Romal Amrullah

Amrullah, Artika Romal (2018) Pengaruh stres kerja dan pay satisfaction terhadap kinerja petugas air traffic controller yang dimoderasi oleh internal locus of control (studi pada Perum LPPNPI AirNav Unit Surabaya) / Artika Romal Amrullah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

sampel. Jumlah populasi didalam penelitian ini adalah 73 petugas yang sedang aktif, dan sampel yang ditemukan adalah 58 responden. Selain itu, dibutuhkan peran supervisor untuk menilai kinerja petugas ATC. Selain itu untuk menganalisis penelitian digunakan analisis regresi hirarki (berjenjang). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara umum petugas ATC di AirNav unit Surabaya memiliki kinerja yang baik. Namun perlu diperhatikan bahwa peningkatan stres kerja pada petugas ATC dapat menurunkan kualitas kinerja, hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian bahwa 1) Adanya pengaruh negatif dan signifikan stres kerja terhadap kinerja, 2) Adanya pengaruh positif dan signifikan pay satisfaction terhadap kinerja, yang artinya setiap kepuasan atas gaji yang dirasakan oleh petugas ATC mampu meningkatkan kualitas kinerja, 3) Adanya pengaruh stres kerja dan pay satisfaction secara bersama-sama terhadap kinerja, hal ini disamping tingginya tingkat stres yang dialami, tingginya kepuasan atas gaji yang mereka dapatkan secara langsung dapat memotivasi kinerja petugas ATC, 4) Adanya interaksi internal locus of control dan stres kerja terhadap kinerja, yang dapat diartikan bahwa tingginya stres yang dialami oleh petugas, hal itu tidak berpengaruh terhadap kinerja dikarenakan adanya internal locus of control, 5) Adanya interaksi internal locus of control dan pay satisfaction terhadap kinerja, yang dapat diartika bahwa individu yang memiliki internal locus of control akan cepat merasa puas atas gaji yang mereka dapatkan, sehingga mampu memotivasi kinerja petugas ATC, dan 6) Adanya pengaruh interaksi internal locus of control dan stres kerja, dan internal locus of control dan pay satisfaction terhadap kinerja, hal ini dapat diartikan bahwa individu yang memiliki internal locus of control mampu menekan stres kerja yang dialami dan mudah merasa puas atas gaji yang didapatkan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jun 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/61063

Actions (login required)

View Item View Item