Pengaruh kualitas layanan dan destination image terhadap loyalitas melalui kepuasan pengunjung taman rekreasi Selecta di Kota Batu / Yohana Yosta Permatasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas layanan dan destination image terhadap loyalitas melalui kepuasan pengunjung taman rekreasi Selecta di Kota Batu / Yohana Yosta Permatasari

Permatasari, Yohana Yosta (2017) Pengaruh kualitas layanan dan destination image terhadap loyalitas melalui kepuasan pengunjung taman rekreasi Selecta di Kota Batu / Yohana Yosta Permatasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Permatasari Y.Y. 2017. Pengaruh Kualitas Layanan dan Destination Image terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pengunjung Taman Rekreasi Selecta Di Kota Batu. Tesis Manajemen Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. F. Danardana Murwani M.M. (II) Dr. H. Suharto S.M. M.Pd. M.M. Kata Kunci Kualitas Layanan Destination Image Kepuasan Loyalitas Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) kondisi kualitas layanan destination image kepuasan dan loyalitas di Taman Rekreasi Selecta di kota Batu. (2) Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pengunjung Taman Rekreasi Selecta di kota Batu. (3) Pengaruh destination image terhadap loyalitas pengunjung Taman Rekreasi Selecta di kota Batu. (4) Pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pengunjung Taman Rekreasi Selecta di kota Batu. (5) Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pengunjung Taman Rekreasi Selecta di kota Batu. (6) Pengaruh destination image terhadap kepuasan pengunjung Taman Rekreasi Selecta di kota Batu. Populasi di dalam penelitian ini adalah populasi tidak terbatas (infinite) yaitu pengunjung Taman Rekreasi Selecta Malang yang diasumsikan berjumlah 125 pengunjung setiap harinya. Penentuan sampel menggunakan teknik kombinasi yaitu judgment (or purposive) dan accidental sampling yang menekankan pada keterwakilannya (representativeness) sejumlah 384 orang pengunjung. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Data dianalisa menggunakan analisis jalur (path). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Kualitas Layanan Destination Image Kepuasan dan Loyalitas di Taman Rekreasi Selecta di Kota Wisata Batu dalam kondisi yang cukup baik. Kualitas layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan. Destination image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan. Kualitas layanan tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas. Destination image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas. Kepuasan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas. Berdasarkan temuan tersebut disarankan kepada Pemilik Taman Rekreasi Selecta untuk lebih bisa semakin menggali keistimewaan tempat tersebut tanpa menghilangkan sisi natural dan historisnya dengan mempertimbangkan beberapa hal diantaranya Program Loyalitas Program Pengembangan Atraksi Wisata Program Tiket masuk bisa dibuat bervariasi Website dan media sosial lainnya. Mengingat adanya keterbatasan dalam penelitian ini berupa data yang dimiliki peneliti hanya berasal dari angket yang disebar kepada responden diharapkan kepada peneliti selanjutnya yang akan melakukan penelitian sejenis bisa melakukan wawancara mendalam baik kepada responden dan kepada beberapa pendiri Taman Rekreasi Selecta sehingga bisa memperoleh informasi lebih banyak mengenai tempat wisata ini. Wisatawan mancanegara juga bisa dijadikan prioritas utama sebagai responden jika hendak mengkaitkan dengan kondisi Bisnis Internasional. Serta menambahkan variabel lain yang berpengaruh terhadap loyalitas pengunjung selain variabel kualitas layanan destination image dan kepuasan pengunjung seperti word of mouth zone of tolerance persepsi konsumen kenyamanan/ kemudahan emosional dan kepercayaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/61050

Actions (login required)

View Item View Item