Pengaruh iklan, kualitas produk, harga terhadap keputusan pembelian melalui citra merek (studi pada konsumen smartphone Samsung Galaxy di Kota Malang) / Beni Rudi Isbandi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh iklan, kualitas produk, harga terhadap keputusan pembelian melalui citra merek (studi pada konsumen smartphone Samsung Galaxy di Kota Malang) / Beni Rudi Isbandi

Isbandi, Beni Rudi (2017) Pengaruh iklan, kualitas produk, harga terhadap keputusan pembelian melalui citra merek (studi pada konsumen smartphone Samsung Galaxy di Kota Malang) / Beni Rudi Isbandi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Isbandi Beni Rudi. 2017. Pengaruh Iklan Kualitas Produk Harga terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek (Studi pada Konsumen Smartphone Samsung Galaxy di Kota Malang). Tesis. Progam Studi Manajemen Progam Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. H. Bambang Banu Siswoyo M.M (II) Dr. H. Suharto S.M. M.Pd. M.M. Kata kunci Iklan Kualitas Produk Harga Citra Merek Keputusan Pembelian Tujuan dari penelitian adalah menguji dan membuktikan pengaruh iklan kualitas produk harga terhadap keputusan pembelian melalui citra merek. Berdasarkan jenisnya penelitian ini digolongkan pada penelitian asosiatif kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian sebesar 100 konsumen pengguna smartphone Samsung Galaxy di Kota Malang yang didapatkan dengan teknik sampling insidental. Data diperoleh dengan menggunakan instrumen angket. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan melihat uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 2) Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek 3) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 4) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 5) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek 6) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan 7) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Berdasarkan hasil penelitian berikut rangkuman saran penelitian. Diharapkan produsen produk Samsung Galaxy dapat memperbaiki iklan yang diberikan ke konsumen dengan cara memperbaiki konten iklan produknya. Selanjutnya pihak produsen juga dapat meningkatkan kualitas produk seperti baterai dan perangkat lunak yang digunakan untuk pengoperasian produk. Selain itu pihak produsen harus melakukan pertimbangan ekstra dalam aspek penetapan harga produk. Bagi peneliti selanjutnya disarankan menambah variabel layanan purna jual karena saat ini banyak sekali produsen produk smartphone yang mulai totalitas dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 May 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/61042

Actions (login required)

View Item View Item