Pengaruh desain dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian motor Honda Tiger / Taufan Cahya Al Fajar - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh desain dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian motor Honda Tiger / Taufan Cahya Al Fajar

Fajar, Taufan Cahya Al (2017) Pengaruh desain dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian motor Honda Tiger / Taufan Cahya Al Fajar. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Alfajar T.C. 2016. Pengaruh Desain dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen melalui Keputusan Pembelian Motor Honda (Studi pada Neo-Gat s Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Agus Hermawan M.Bus GradDipMgt M.Si (II) Lulu Nurul Istanti S.E. M.M. Ak Kata Kunci Desain produk Kualitas produk Kepuasan Konsumen Keputusan Pembelian Neo-Gat s Dewasa ini banyak perusahaan yang terus bersaing dalam meluaskan usahanya. Persaingan yang semakin ketat ini membuat perusahaan harus terus melakukan inovasi. Inovasi ini terutama bagi perusahaan dagang adalah dengan strategi pemasaran yang diantaranya dengan menerapkan strategi desain dan kualitas produk. Desain dan kualitas produk yang baik tentunya membuat perusahaan mampu bersaing dan menarik konsumen lebih banyak. Desain dan kualitas produk tentunya juga dapat menambah tingkat kepuasan konsumen setelah membeli produk tersebut. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendiskripsikan beberapa hal yang mencakup desain produk kualitas produk keputusan pembelian yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada Neo-gat s Malang. Penelitian ini mengguakan rancangan penelitian deskriptif kuantitatif. Data penelitian didapat dengan jawaban hasil kuisioner yang diberikan kepada responden yang merupakan anggota club motor Neo-Gat s sebanyak 60 orang. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (Path analysis) Berdasarkan hasil analisis data tersebut diketahui bahwa pengaruh desain dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen memiliki taraf signifikansi sebesar 0 002 dan 0 008 dan koefisien beta 0 596 dan 0 380 H1 diterima yang berarti terdapat pengarub positif signifikan antara desain dan kualitas produk dengan kepuasan konsumen. Pengaruh desain dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian memiliki taraf signifikansi sebesar 0 002 dan 0 000 dengan koefisien beta sebesar 0 306 dan 0 305 maka H2 diterima yang berarti desain dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh desain dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian sebesar 0 177 dan 0 112 dan taraf signifikansi sebesar 2 80 dan 2 69 maka H3 diterima yang berarti desain dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen yang dipengaruhi keputusan pembelian.Pengaruh keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen sebesar 0 297 dengan signifikansi sebesar 0 008 maka H4 diterima yang berarti terdapat pengaruh antara keputusan pembelian dengan kepuasan pelanggan. Saran dari penbelitian di atas adalah Honda dapat lebih meningkatkan desainnya terutama pada bagian knalpot dan mempermudah kembali dalam hal perbaikan mesin. Untuk para peneliti selanjutnya dapat mencari tempat pengambilan kuisioner yang lebih mudah dan dapat mengganti variabel desain dan kualitas produk dengan variabel lain semisal harga ataupun citra merek.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Apr 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/61041

Actions (login required)

View Item View Item