Pengaruh atribut produk terhadap loyalitas pelanggan melalui citra merek dan keputusan pembelian (studi pada santri pengguna laptop di Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang) / Fahrurrozi Rahman - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh atribut produk terhadap loyalitas pelanggan melalui citra merek dan keputusan pembelian (studi pada santri pengguna laptop di Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang) / Fahrurrozi Rahman

Rahman, Fahrurrozi (2015) Pengaruh atribut produk terhadap loyalitas pelanggan melalui citra merek dan keputusan pembelian (studi pada santri pengguna laptop di Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang) / Fahrurrozi Rahman. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rahman Fahrurrozi. 2015. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Citra Merek Dan Keputusan Pembelian (Studi Pada Santri Pengguna Laptop Di Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang). Tesis. Program Studi Manajemen Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Ery Tri Djatmika R.W.W. M.A. M.Si (II) Dr. I Wayan Jaman Adi Putra M.Si. Kata Kunci Loyalitas Pelanggan Citra Merek Keputusan Pembelian Atribut Produk. Dewasa ini tingkat persaingan antara perusahaan satu dengan yang lainnya semakin ketat. Hal ini disebabkan banyaknya perusahaan yang ada serta munculnya produk-produk baru yang beredar di pasaran. Kondisi ini membuat perusahaan berlomba-lomba untuk dapat memasarkan produknya agar mendapat pangsa pasar yang besar sehingga dapat memenangkan persaingan. Atribut produk merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah 1) mengetahui pengaruh atribut produk terhadap loyalitas pelanggan melalui citra merek 2) mengetahui pengaruh atribut produk terhadap loyalitas pelanggan melalui keputusan pembelian 3) mengetahui pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan melalui keputusan pembelian 4) mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian melalui citra merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik pengujianya menggunakan analisis jalur (path analysis). Pengujian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kausal secara langsung dan tidak langsung seperangkat variabel bebas (eksogen) terhadap variabel terikat (endogen). Instrumen yang digunakan peneliti adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Santri Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang yang menggunakan produk Laptop Acer Toshiba dan Asus selama 2 tahun berturut-turut (kelas II III dan kelas IV akhir) yang berjumlah 109 santri. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling dan diperoleh sampel penelitian sebesar 85 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) citra merek tidak memediasi pengaruh atribut produk terhadap loyalitas pelanggan dalam hal ini atribut produk berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek dan loyalitas pelanggan namun citra merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan 2) keputusan pembelian tidak memediasi pengaruh atribut produk terhadap loyalitas pelanggan dalam hal ini atribut produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dan loyalitas pelanggan namun keputusan pembelian tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan 3) keputusan pembelian tidak memediasi pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan 4) citra merek memediasi pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/61032

Actions (login required)

View Item View Item