Pengaruh locus of control dan subjective norm terhadap entrepreneurial intention melalui entrepreneurial attitude (studi siswa kelas XII SMK Negeri Sooko bidang keahlian bisnis manajemen, pariwisata, teknologi informasi dan komunikasi tahun pelajaran 2018/2019) / Selviani Putri Anggia

Anggia, Selviani Putri (2018) Pengaruh locus of control dan subjective norm terhadap entrepreneurial intention melalui entrepreneurial attitude (studi siswa kelas XII SMK Negeri Sooko bidang keahlian bisnis manajemen, pariwisata, teknologi informasi dan komunikasi tahun pelajaran 2018/2019) / Selviani Putri Anggia. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Anggia S.P. 2018. Pengaruh Locus of Control dan Subjective Norm terhadap Entrepreneurial Intention melalui Entrepreneurial Attitude (Studi pada Siswa Kelas XII SMKN 1 Sooko Bidang Keahlian Bisnis Manajemen Pariwisata Teknologi Informasi dan komunikasi Tahun Pelajaran 2018/2019). Tesis. Pendidikan Bisnis dan Manajemen Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Ludi Wishnu Wardana S.T. S.Pd. S.E. M.M dan Dr. Aniek Indrawati S.Si M.M. Kata kunci Locus Of Control Subjective Norm Entrepreneurial Attitude Entrepreneurial Intention. Menciptakan banyak wirausaha adalah salah satu impian suatu negara untuk mengendalikan perekonomiannya. Terutama menjadi individu yang berkarya dan mandiri. Kegiatan wirausaha dapat ditanamkan melalui dunia pendidikan. salah satu jenjang pendidikan yang mengasah kemampuan berwirausaha adalah SMK. Salah satu SMK yang menerapkan kegiatan wirausaha atau bisnis adalah SMK Negeri 1 Sooko Mojokerto. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui pengaruh langsung locus of control subjective norm entrepreneurial attitude terhadap entrepreneurial intention. 2) Mengetahui pengaruh tidak langsung locus of control dan subjective norm terhadap entrepreneurial intention melalui entrepreneurial attitude. Penelitian ini termasuk dalam pendekatan kuantitatif jenis descriptive explanatory yang mengambarkan hubungan antar variabel. Prosedur pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan kuesioner tertutup. Jumlah populasinya adalah 352 siswa dan sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah 190 siswa dari kelas XII jurusan Administrasi perkantoran akuntansi pemasaran tata busana kecantikan rambut dan multimedia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Secara langsung subjective norm entrepreneurial attitude berpengaruh signifikan terhadap entrepreneurial intention namun secara langsung locus of control tidak berpengaruh signifikan terhadap entrepreneurial intention. 2) secara tidak langsung melalui entrepreneurial attitude locus of control dan subjective norm berpengaruh terhadap entrepreneurial intention. Berdasarkan hasil penelitian peneliti memberikan saran yaitu 1) untuk pihak sekolah mengupayakan agar guru kewirausahaan lebih sering memberikan kegiatan praktik kewirausahaan 2) untuk siswa mengupayakan agar lebih sering mengadakan sharing mengenai ide-ide bisnis terhadap guru dan teman yang sudah menjalankan bisnis 3) untuk peneliti lain mengupayakan agar lebih memperdalam dan memperluas penelitian ini baik dari segi variabel dan metode penelitiannya.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S2 Pendidikan Bisnis dan Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Dec 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/61013

Actions (login required)

View Item View Item