Pengaruh entrepreneurship education terhadap entrepreneurial intentions melalui need for achievement dan self-efficacy pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi tahun akademik 2014 Universitas Islam Kadiri / Panji Hamura Kerty

Kerty, Hamura Panji (2018) Pengaruh entrepreneurship education terhadap entrepreneurial intentions melalui need for achievement dan self-efficacy pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi tahun akademik 2014 Universitas Islam Kadiri / Panji Hamura Kerty. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kerty, Panji Hamura. 2018. PengaruhEntrepreneurship EducationTerhadapEntrepreneurial intentionsMelaluiNeed For AchievementdanSelf-Efficacy PadaMahasiswaJurusanManajemenFakultasEkonomiTahunAkademik 2014Universitas Islam Kadiri. Tesis. Program Studi S2 Pendidikan Bisnis dan Manajamen, Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing ; (I) Prof. Dr. Sudarmiatin, M.Si; (II) Dr. H. Sutrisno, M.M. Kata Kunci: Entrepreneurship Education, Entrepreneurial Intentions, Need For Achievement, Self-Efficacy, Manajemen Universitas Islam Kadiri. Permasalahantentangtingginyaangkapenggangurankhususnyapadatingkatuniversitasmenjadikanbanyaknyapemikiranuntukmengurangidanmengatasipermasalahanpengganguran yang ada di indonesia. Salah satucarayang dapat dan tepat di lakukanuntukmengatasipermasalahantingginyapenganguranyaitudenganberwirausaha.Universitas Islam Kadirisebagaisubyekpenelitiandikarenakan salah satu universitas yang berstandar nasional yang mampu menghasilkan sumberdaya manusia berjiwa entrepreneur yang islami. Penelitibertujuan untukmengkaji lebih jauhtentang pengaruhentrepreneurship educationterhadapentrepreneurial intentionsmelaluineed for achievementdanself-efficacy padamahasiswajurusanmanajemenfakultasekonomiTahunAkademik 2014 Universitas Islam Kadiri. Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdenganmenggunakanpath analysis. Populasipenelitiandalampenelitianiniadalahmahasiswa semester 7 jurusanmanajemenUniversitas Islam Kadiri yang keseluruhanberjumlah442mahasiswa. Sampeldipilihmenggunakanproportionate random sampling, sehinggatelah diperoleh total sampelsejumlah 200responden penelitian.Instrumendalampenelitianiniadalahkuesioner. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwameanentrepreneurship education, entrepreneurial intentions, need for achievement, danself-efficacy di jurusanmanajemenUniversitas Islam Kadiridalamkategoribaik/efektif. Hasilujihipotesismenunjukkanbahwaentrepreneurship education berpengaruhlangsungsecarapositifdansignifikanterhadapneed for achievement. entrepreneurship education berpengaruhlangsungsecarapositifdansignifikanterhadap self-efficacy.need for achievement berpengaruhlangsungsecarapositiftetapitidaksignifikanterhadapentrepreneurial intentions.self-efficacyberpengaruhlangsungsecarapositifdansignifikanterhadapentrepreneurial intentions. entrepreneurship education berpengaruhlangsungsecarapositifdansignifikanterhadapentrepreneurial intentions. Saran dari hasil penelitian ini yaitu kepadaMahasiswaUniversitas Islam KadirisudahmemilikiEntrepreneurship Education,Need For Achievement, Self-Efficacy, danEntrepreneurial intentions yang tergolongbaikalangkahlebihlengkapnya di tambahpraktekkewirausahan yang sesuaidengankebutuhanlayaknyasepertipengusaha, sertameningkatkan mental mahasiswa di dalambidangkewirausahaansehinggamahasiswasetelah lulus nantitidakhanyaoptimisuntukberwirausahatetapi juga mahirmengeloladanmemanajemenya, sertamengadakan seminar denganpengusaha yang memangmemilikipengalaman yang bagus, agar lebihmengarahkanmahasiswa yang dulunyamahirperkuliahankewirausahaantidakhanyauntukmemenuhikebutuhantugasperkuliahansaja, tetapi juga mengimplementasikan di duniakerjanantisepertimampumembukadanmemanajemenusaha yang telah di jalankan sehingga mampu menambah lapangan pekerjaan yang baru.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S2 Pendidikan Bisnis dan Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/61010

Actions (login required)

View Item View Item