Peningkatan hasil belajar dan self esteem siswa pada mata pelajaran pelayanan kepada pelanggan melalui penerapan kolaborasi model pembelajaran Fan-N-Pick dengan carousel feedback (studi pada siswa kelas XI APK SMK Muhammadiyah 2 Malang) / Eva Mirza Syafitri - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan hasil belajar dan self esteem siswa pada mata pelajaran pelayanan kepada pelanggan melalui penerapan kolaborasi model pembelajaran Fan-N-Pick dengan carousel feedback (studi pada siswa kelas XI APK SMK Muhammadiyah 2 Malang) / Eva Mirza Syafitri

Syafitri, Eva Mirza (2014) Peningkatan hasil belajar dan self esteem siswa pada mata pelajaran pelayanan kepada pelanggan melalui penerapan kolaborasi model pembelajaran Fan-N-Pick dengan carousel feedback (studi pada siswa kelas XI APK SMK Muhammadiyah 2 Malang) / Eva Mirza Syafitri. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Syafitri Eva Mirza. 2014. Peningkatan Hasil Belajar dan Self Esteem Siswa Melalui Penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Fan N Pick dengan Carousel Feedback Pada Mata Pelajaran Pelayanan Kepada Pelanggan (Studi pada Siswa Kelas XI APK SMK Muhammadiyah 2 Malang). Tesis. Program Studi Pendidikan Bisnis dan Manajemen Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto M.Ed M.Si. (II) Dr. Suwarni M.Si. Keywords hasil belajar self esteem fan n pick carousel feedback. 12288 12288 12288 12288 12288 Rendahnya hasil belajar siswa kelas XI APK SMK Muhammadiyah 2 Malang merupakan masalah yang dihadapi oleh guru dalam mata pelajaran Pelayanan kepada Pelanggan. Hal ini disebabkan oleh tiga faktor yaitu dari faktor internal siswa meliputi karakter siswa XI APK yang cepat bosan serta rendahnya self esteem siswa dibuktikan dengan hasil dari angket self esteem yang menyatakan bahwa sebagian besar siswa XI APK memiliki self esteem rendah faktor eksternal siswa yaitu kesenjangan antar siswa di kelas dan faktor pendekatan belajar guru belum mampu menerapkan model pembelajaran yang sesuai. Oleh karena itu perlu diterapkan model pembelajaran yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut karena pada beberapa penelitian terbukti bahwa pembelajaran kooperatif mampu menyelesaikan permasalahan tersebut. 12288 12288 12288 12288 12288 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan kolaborasi model pembelajaran Fan N Pick dengan Carousel Feedback dalam pembelajaran Pelayanan Kepada Pelanggan di kelas XI APK SMK Muhammadiyah 2 Malang dapat meningkatkan prestasi akademik dan self esteem siswa. Analisis data pada penelitian ini merupakan analisis deskriptif kualitatif dengan menggunakan rancangan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) (CAR-Classroom Action Research) yang terdiri dari dua siklus setiap siklus terdiri atas Planning Perencanaan acting observating tindakan dan pengamatan reflecting perefleksian dan revise plan perbaikan rencana. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner observasi wawancara tes dokumentasi dan catatan lapangan. 12288 12288 12288 Hasil penelitian ini menunjukan bahwa setalah penerapan kolaborasi model pembelajaran Fan N Pick dengan Carousel Feedback dalam pembelajaran pelayanan kepada pelanggan pada siswa XI APK SMK Muhammadiyah 2 Malang mampu meningkatkan hasil belajar siswa yang meliputi nilai kognitif dan afektif siswa. Sebelum penerapan kolaborasi model pembelajaran Fan N Pick dengan Carousel Feedback sebagian besar siswa memiliki self esteem rendah akan tetapi setelah diterapkannya kolaborasi model ini mampu meningkatkan self esteem siswa pada mata pelajaran Pelayanan Kepada Pelanggan kelas XI APK SMK Muhammadiya malang. Sebagian besar siswa memiliki self esteem tinggi setelah diterapkannya model pembelajaran Fan N Pick dengan Carousel Feedback. 12288 12288 12288 12288 12288 Dapat dilakukan penelitian lebih lanjut terhadap siswa yang masih belum mengalami peningkatan prestasi akademik pada penelitian ini. Peneliti selanjutnya juga bisa menerapkan kolaborasi model Fan N Pick dengan Carousel Feedback dengan menggunakan kompetensi dan subyek penelitian yang berbeda.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Pendidikan Bisnis dan Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/60961

Actions (login required)

View Item View Item