Penanganan masalah pendidikan oleh reliever dalam aplikasi riliv / Amanah Dianrahmah Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Penanganan masalah pendidikan oleh reliever dalam aplikasi riliv / Amanah Dianrahmah Putri

Putri, Amanah Dianrahmah (2016) Penanganan masalah pendidikan oleh reliever dalam aplikasi riliv / Amanah Dianrahmah Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Putri Amanah Dianrahmah. 2016. Penanganan Masalah Pendidikan oleh Reliever dalam Aplikasi Riliv..Skripsi Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Henry Praherdhiono M.Pd. (II)Eka Pramono Adi S.IP M.Pd. Kata Kunci Masalah Pendidikan Aplikasi Riliv. Rilivadalahaplikasi mobile gratis yang dirancangkhususuntuksemua orang agar memberitahumasalahpribadimereka secara anonim dengan psikolog. Orang dapatberbicaraapapuntentangmasalah yang sedangdihadapi entahmasalahkeluarga pendidikan karir cinta sosialbahkangangguanpsikologis. Berdasarkanhasilobservasipra-penelitianiniadalahaplikasirilivmenyediakanlayanankonsultasimengenaimasalahpendidikan yang ditanganioleh para psikolog (reliever) di dalamnyadibagimenjadiexpert relieverdanreguler reliever. Expert relieveradalahpsikolog professional yang terdaftarpadaHimpunanPsikolog Indonesia danpatuhpadaperaturanatauundang-undang yang relevanmengenaitenagakesehatan (Psychologists Psychyatrist Counsellor Psychology Lecturer) sedangkanregular relieveradalahmahasiswapsikologiatauindividu yang berpengalamanuntukmenawarkankonsultasipsikologi. Sesuaidenganmisiriliv Kami percayabahwasetiap orang memilikimasalahdanmembutuhkan orang lain. Rilivbertujuanuntukmerealisasikanketenanganpikiranpadasemua orang di dunia yang nantinyaakandibuktikan di lapanganapakah reliever yang berlatarbelakangpsikologimampumenanganimasalahbelajarpembelajaransesuaidenganteoribehavioristik kognitifsosial pengolahaninformasidankonstruktivisme. Karenadalamurusanpendidikan masalahbelajarbukanhal yang sepeledantidakdapatdipecahkandengansembarangan. Tujuandaripenelitianiniuntukmengetahuiapakah reliever yang berlatarbelakangpsikologimampumenanganimasalahbelajarpembelajaransesuaidenganteoribehavioristik kognitifsosial pengolahaninformasidankonstruktivisme. Penelitianinimengguanakanmetodedeskriptifkualitatif.Subjekpenelitianiniadalahbeberapasiswasertamahasiswadaribeberapajurusan yang sudahpenelitipilih diantaraitusemuapenelitihanyaakanmengambil 1 darisetiapsubjek agar terdapatperbedaandalampermasalahan yang merekahadapi. Kemudianmerekaakanmengkonsultasikanmasalahnyakepadareliever.Pengumpulan data dilakukandenganmenggunakanteknikwawancaradandokumentasi. Untukmenjagakeabsahan data dilakukandengankegiatantriangulasi. Berdasarkanhasilpenelitiansecarakeseluruhan penangananmasalahpendidikanoleh reliever dalamaplikasirilivmasihbelumseefektif yang diharapkan. Selainkarena slow respon reliever yang jarang Online juga penanganannyalebihcenderungkepadamenanganimasalahbelajarsecarapsikisbukanmasalahpendidikansecarakeseluruhan yang sesuaidenganteoribelajar.Berbeda juga denganmisiriliv Kami percayabahwasetiap orang memilikimasalahdanmembutuhkan orang lain. Rilivbertujuanuntukmerealisasikanketenanganpikiranpadasemua orang di dunia (riliv.co) sedangkanketenangansajatidakcukupuntukmenyelesaikanmasalahpendidikan paling tidak client diarahkanuntukmenemukanmasalahnyasendiridengan stimulus-stimulus yang sesuaidenganteori-teripendidikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jun 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/609

Actions (login required)

View Item View Item