Pengaruh model pembelajaran Reading, Questioning, and Answering (RQA) dipadu Think Pair Share (TPS) terhadap keterampilan berpikir kreatif, keterampilan metakognisi, dan hasil belajar kognitif pada pembelajaran biologi SMAN di kabupaten Lamongan / Suprapto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model pembelajaran Reading, Questioning, and Answering (RQA) dipadu Think Pair Share (TPS) terhadap keterampilan berpikir kreatif, keterampilan metakognisi, dan hasil belajar kognitif pada pembelajaran biologi SMAN di kabupaten Lamongan / Suprapto

Suprapto (2017) Pengaruh model pembelajaran Reading, Questioning, and Answering (RQA) dipadu Think Pair Share (TPS) terhadap keterampilan berpikir kreatif, keterampilan metakognisi, dan hasil belajar kognitif pada pembelajaran biologi SMAN di kabupaten Lamongan / Suprapto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK This study aims to determine the effect of gender on the creative thinking skills of senior high school students on Biology learning. The research design used is quantitative research. The population is all students of class XI IPA in SMA Negeri 1 Babat and SMA Negeri 1 Kedungpring Lamongan District. The sample is the students of class XI IPA-6 XI IPA-7 SMA Negeri 1 Babat and XI IPA-1 XI IPA-5 SMA Negeri 1 Kedungpring consisting of 51 male students and 77 female students. Based on data analysis result with single anakova test obtained F count the influence of gender to creative thinking skill of student is equal to 3 026 with p-count 0 084 0 05. These results indicate that H1 which reads that there is gender difference to students creative thinking skill is rejected so it can be concluded that gender has no effect on students creative thinking skill Key Words Gender Creative Thinking Skills Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gender terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa SMA pada pembelajaran Biologi. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi adalah seluruh siswa kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Babat dan SMA Negeri 1 Kedungpring Kabupaten Lamongan. Sampel adalah siswa kelas XI IPA-6 XI IPA-7 SMA Negeri 1 Babat dan XI IPA-1 XI IPA-5 SMA Negeri 1 Kedungpring yang terdiri dari 51 siswa laki-laki dan 77 siswa perempuan. Berdasarkan hasil analisis data dengan uji anakova tunggal diperoleh F hitung pengaruh gender terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa adalah sebesar 3 026 dengan p-hitung 0 084 0 05. Hasil tersebut menunjukkan bahwa H1 yang berbunyi ada perbedaan gender terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa ditolak sehingga dapat disimpulkan gender tidak berpengaruh terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa Kata kunci Gender Keterampilan Berpikir Kreatif

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S2 Pendidikan Biologi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 29 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/60739

Actions (login required)

View Item View Item