Pengembangan media berbasis powerpoint interaktif untuk kelas IV subtema hebatnya cita-citaku di SDN Sawojajar 4 Kecamatan Kedungkandang Kota Malang / Nur Rohim - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media berbasis powerpoint interaktif untuk kelas IV subtema hebatnya cita-citaku di SDN Sawojajar 4 Kecamatan Kedungkandang Kota Malang / Nur Rohim

Nur, Rohim (2015) Pengembangan media berbasis powerpoint interaktif untuk kelas IV subtema hebatnya cita-citaku di SDN Sawojajar 4 Kecamatan Kedungkandang Kota Malang / Nur Rohim. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rohim Nur. 2015. Pengembangan Media Berbasis Powerpoint Interaktif Untuk Kelas IV Subtema Hebatnya Cita-citaku Di SDN Sawojajar 4 Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Skripsi Jurusan Kependidikan Sekolah Dasar dan Prasekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Ruminiati M.Si (II) Dra. Nihayati S.Pd M.Pd. Kata Kunci pengembangan media powerpoint interaktif hebatnya cita-citaku. Penelitian dan pengembangan media berbasis powerpoint interaktif ini dilaksanakan di SDN Sawojajar 4 Kota Malang. Tujuan penelitian dan pengembangan ini yaitu untuk menghasilkan produk yang valid praktis dan efektif untuk kelas IV tema cita-citaku subtema hebatnya cita-citaku. Penelitiandanpengembanganinimemodifikasimodel yang dikemukakanolehSugiyono (2011 298) yang meliputidelapankegiatan yaitu a. potensidanmasalah b. pengumpulan data c. desainproduk d. validasidesain e. revisidesainproduk f. ujicobaproduk g. revisiujicobaproduk h. produkakhir. Validasidanujicobaprodukdigunakansebagaipertimbanganuntukmerevisiproduksehinggamenghasilkanprodukakhir yang valid praktis danefektif. Validasiprodukolehahlimaterimemperoleh data persentasesebesar 91.66% danvalidasimenurutahli mediamemperoleh datapersentase 88.33%.Sedangkanpadatahapujicobaprodukuntukujivaliditasterhadap guru memperolehkriteriasangat valid denganpersentase 78.33%.Ujicobaprodukterhadapsiswamemperolehpersentasesebesar 91.48% dandapatdikategorikansangatefektif.Berdasarkan data diatas makadapatdikatakanbahwa media powerpointinteraktifsubtemahebatnyacita-citakudapatdikategorikansebagai media yang valid praktis danefektifsehinggadapatdigunakandalampembelajaran. Penelitiandanpengembangan media berbasispowerpointinteraktifinidiharapkanmenjadisalahsatualternatif guru dansiswadalampembelajaran. Produk media powerpointinteraktifinihendaknyadapatdimanfaatkansecaramaksimal. Penggunaan media powerpointinteraktifiniakanlebihefektifapabiladigunakandidalamlaboratoriumkomputersecaraindividu. Disarankanbagipenelitilain pengembanganproduk multimedia hendaknyamemilih program aplikasi yang cocokdenganmaterimaupuntingkatbelajarsiswa. Selainitu untukmelakukanpengembanganprodukhendaknyapengembangmenguasai program aplikasi yang akandigunakan agar sesuaidenganapa yang telahdirancang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 May 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/6003

Actions (login required)

View Item View Item