Kemampuan pemecahan masalah melalui strategi pembelajaran thingking aloud pair problem solving siswa kelas X SMAN 7 M alang / Maulidi Rahmat - Repositori Universitas Negeri Malang

Kemampuan pemecahan masalah melalui strategi pembelajaran thingking aloud pair problem solving siswa kelas X SMAN 7 M alang / Maulidi Rahmat

Rahmat, Maulidi (2014) Kemampuan pemecahan masalah melalui strategi pembelajaran thingking aloud pair problem solving siswa kelas X SMAN 7 M alang / Maulidi Rahmat. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rahmat Maulidi. 2014. Kemampuan Pemecahan Masalah melalui Strategi Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving Siswa Kelas X SMAN 7 Malang. Tesis Program Studi Pendidikan Fisika Program Pascasarjana Universitas Negeri malang. Pembimbing (I) Dr. Muhardjito M.S. (II) Dr. Siti Zulaikah M.Si. Kata Kunci Strategi Thinking Aloud Pair Problem Solving kemampuan pemecahan masalah 12288 12288 12288 12288 Penerapan strategi pembelajaran di kelas masih bersifat teacher centered yang belum dapat mengembangkan kemampuan pemecahan masalah siswa serta keaktifan siswa dalam pembelajaran. Strategi Thinking Aloud Pair Problem solving merupakan strategi pembelajaran yang dapat mengembangkan kemampuan berpikir keaktifan siswa dan kemampuan pemecahan masalah. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan mengetahui 1) apakah strategi pembelajaran thinking aloud pair problem solving berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa 2) bagaimanakah pengaruh strategi pembelajaran thinking aloud pair problem solving terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. 12288 12288 12288 12288 Jenis penelitian ini adalah mixed method dengan embedded research design. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu siswa kelas X IPA 2 SMAN 7 Malang. Instrumen yang digunakan terdiri atas instrumen perlakuan berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Lembar Kerja Siswa (LKS) materi Kalor lembar pengamatan keterlaksanaan pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving instrumen tes kemampuan pemecahan masalah catatan lapangan dan instrumen panduan wawancara. Analisis data terdiri dari analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Pengujian hipotesis menggunakan t-test amatan ulang. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa 1) strategi pembelajaran thinking aloud pair problem solving berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa 2) pengaruh strategi pembelajaran thinking aloud pair problem solving berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa tingkat kemampuan pemecahan masalah siswa mengalami peningkatan. 12288 12288 12288 12288

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S2 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jul 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/59745

Actions (login required)

View Item View Item