Miladya, Junda (2017) Tathbiqu uslubi taqdimi al-qishshati as-sardiyyati fi dhimni at-thoriqoh al-mubasyaroti litarqiyyati maharati al-talami li-talamidzi al-fashli ats-tsani fil-Madrasati ats-Tsanawiyati al-Islamiyati Dar al-Karomah / Junda Miladya. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Miladya Junda. 2017. Penerapan Teknik Paired Storytelling dalam Metode Langsung untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Darul Karomah. Tesis Jurusan Keguruan Bahasa Arab Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. Moh. Ainin M.Pd. dan (2) Dr. Moh. Khasairi M.Pd. Kata kunci Penerapan Teknik Paired Storytelling Metode Langsung Keterampilan Berbicara. Tujuan penelitian ini adalah untuk merencanakan dan mendeskripsikan prosedur dan tingkat efektifitas penerapan teknik paired storytelling dalam metode langsung untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XI Madrasah Aliyah Darul Karomah. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang pelaksanaanya terdiri dari 4 langkah yaitu perencanaan penerapan observasi dan refleksi. Peneliti mengumpulkan data kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan data observasi data wawancara soal tes dan angket serta menganalisis data yang diperoleh dari proses pembelajaran dengan cara membandingkan data yang ada pada siklus 1 2 dan 3. Perencanaan penelitian ini terdiri dari beberapa langkah yaitu menentukan metode pembelajaran yang sesuai dengan kondisi siswa mempersiapkan media pembelajaran membuat RPP merencanakan pembelajaran keterampilan berbicara mempersiapkan kriteria penilaian. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam tiga siklus setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan dan setiap pertemuan terdiri dari 90 menit. Dengan penggunaan teknik paired storytelling dalam kegiatan belajar mengajar maka kemampuan siswa dalam keterampilan berbicara mengalami peningkatan yaitu dengan adanya data bahwa jumlah siswa yang mencapai kriteria nilai selalu bertambah pada setiap putaran. Saran-saran bagi pengajar bahasa Arab hendaknya metode Langsung dalam metode Paired Storytelling sebagai metode alternatif dalam pembelajaran bahasa Arab dan hendaknya memberikan waktu yang cukup bagi mahasiswa untuk melatih keterampilan berbicara bagi seluruh pengajar secara umum hendaknya memberikan motivasi dan menggunakan media pembelajaran dalam proses pembelajaran bagi Madrasah Aliyah hendaknya memberlakukan Bilingual Area di sekolah. ABSTRACT Miladya Junda. 2017. Application of Paired Storytelling Technique in Direct Method to Improve Student Speaking Skill of Class XI Madrasah Aliyah Darul Karomah. Master s Thesis Department of Arabic Language Postgraduate State University of Malang. Advisors (I) Prof. Dr. Moh. Ainin M.Pd. and (2) Dr. Moh. Khasairi M.Pd. Keywords Application of Paired Storytelling Technique Direct Method Speech Skill. The purpose of this study is to plan and describe the procedure and the level of effectiveness of the application of paired storytelling techniques in a direct method to improve the speaking skills of students of class XI Madrasah Aliyah Darul Karomah. In this study researchers used classroom action research methods that implementation consists of 4 steps planning application observation and reflection. Researchers collect qualitative and quantitative data using observation data interview data test questions and questionnaires as well as analyzing data obtained from the learning process by comparing the existing data in cycles 1 2 and 3. The planning of this research consists of several steps that is determining the learning method according to the condition of the student preparing the instructional media making the lesson plan planning learning speaking skill preparing the assessment criteria. This classroom action research is conducted in three cycles each cycle consisting of two meetings and each meeting consisting of 90 minutes. With the use of techniques paired storytelling in teaching and learning activities the ability of students in speaking skills have increased with the data that the number of students who reach the value criteria is always increased in each round. Suggestions for Arabic teachers should be the Direct method in Paired Storytelling method as an alternative method of learning Arabic and should allow sufficient time for students to practice speaking skills for all teachers in general should provide motivation and use instructional media in The learning process for Madrasah Aliyah should impose a Bilingual Area in the school.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S2 Keguruan Bahasa Arab |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 26 Jul 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/59405 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |