Tathbiqu uslubi al-mabarati al-fa'wiyati was tikhdami ash-shuwari fi ta'limi maharoti al-qiroati litalamidzi al-madrasati al-mutawassithoti al-hukumiyati fi Kepanjen / Farid Shohibul Fahmi - Repositori Universitas Negeri Malang

Tathbiqu uslubi al-mabarati al-fa'wiyati was tikhdami ash-shuwari fi ta'limi maharoti al-qiroati litalamidzi al-madrasati al-mutawassithoti al-hukumiyati fi Kepanjen / Farid Shohibul Fahmi

Fahmi, Farid Shohibul (2017) Tathbiqu uslubi al-mabarati al-fa'wiyati was tikhdami ash-shuwari fi ta'limi maharoti al-qiroati litalamidzi al-madrasati al-mutawassithoti al-hukumiyati fi Kepanjen / Farid Shohibul Fahmi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Fahmi Farid Shohibul.2016.PenerapanStrategi Teams Games Tournaments DanPenggunaan Gambar Terhadap Kemampuan Membaca Siswa MTsN Kepanjen. Tesis Keguruan Bahasa Arab Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Imam Asrori M.Pd (II) Dr.Kholisin M.Hum. Kata Kunci Teams Games Tournaments Gambar Kemampuan Membaca Tujuan penelitian iniuntuk mendeskripsikan (1)penerapanstrategi Teams Games Tournaments dan penggunaan Gambardan (2) hasil siswa pada pembelajaran kemampuan membaca dengan strategi Teams Games Tournaments dan penggunan Gambar. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII Semester Genap Tahun Pelajaran 2014-2015.Sedangkan sampel yang digunakan adalah siswa kelas VIII B yang berjumlah 32 siswa. Adapun metode penelitian yang digunakan adalahdeskriptif. Data dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan data kuantitatif.Data kualitatif yaitu penerapan proses pembelajaran membaca dengan strategi teams games tournaments dan penggunaan gambar. Data kuantitatif yaitu hasil tes atau hasil siswa pada kemampuan membaca. Dalam penelitian ini terdapat dua sumber data yaitu siswa dan guru. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah pedoman observasi tes dan kuisioner. Berdasarkan hasil penelitianpeneliti menyimpulkan dua garis besar. Pertama bahwapembelajaran dengan strategi Teams Games Tournaments dan penggunaan Gambar dapat menjadikan pembelajaran efektif dan positif bagi siswa dalam memahami teks bacaan strategi tersebut juga didukung dengan konsep yang menyenangkanmelalui permainan dan kompetisi.Kedua (a) bahwa strategi pembelajaran Teams Games Tournaments lebih efektif dari pada strategi pembelajaran dengan penggunaanGambar saja (b)bahwa strategi pembelajaran Teams Games Tournaments dipadu dengan penggunaan Gambar lebih baik dari pembelajaran dengan strategi Teams Games Tournaments tanpa penggunaan Gambar atau pembelajaran dengan penggunaan Gambar tanpa strategi Teams Games Tournaments.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S2 Keguruan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/59403

Actions (login required)

View Item View Item