Hubungan tentang intensitas pendampingan belajar dari orang tua dengan prestasi belajarnya kelas IV di SDN se-gugus I Desa Depok Kecamatan Panggul Trenggalek / Herwin - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan tentang intensitas pendampingan belajar dari orang tua dengan prestasi belajarnya kelas IV di SDN se-gugus I Desa Depok Kecamatan Panggul Trenggalek / Herwin

Herwin (2015) Hubungan tentang intensitas pendampingan belajar dari orang tua dengan prestasi belajarnya kelas IV di SDN se-gugus I Desa Depok Kecamatan Panggul Trenggalek / Herwin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Herwin. 2015. Hubungan Tentang Intensitas Pendampingan Belajar dari Orang tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas 4 Se-Gugus 1 Desa Depok Trenggalek Tahun Ajaran 2013-2014. Sekripsi Jurusan Kependidikan Sekolah Dasar dan PraSekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negri Malang. Pembumbing (1) Prof.Dr.H.Sa dun Akbar M.Pd (2) Drs.H.Rumidjan M.Pd. Kata Kunci Intensitas Pendampingan Belajar Prestasi Belajar SD. 12288 12288 12288 12288 Prestasi belajar merupakan salah satu bukti yang menunjukkan kemampuan atau keberhasilan seseorang yang melakukan proses belajar sesuai dengan bobot atau nilai yang berhasil diperolehnya. Banyak faktor yang mempengaruhi presatsi belajar siswa antara lain cara pendampingan bimbingan belajar dan intensitas pendampingan dari orang tua. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan tentangIntensitas Pendampingan Belajar dari Orang tua (2) mendeskripsikan Prestasi Siswa tentang Intensitas Pendampingan Belajar Dari Orang tua (3) menjelaskan Hubungan Antara Intensitas Pendampingan Belajar dari orang Dengan Prestasi Belajar Siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV Se-Gugus 1 Desa Depok Trenggalek yang berjumlah 60 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuisioner (angket). Analisis data menggunakan statistik non parametrik dengan teknik analisis korelasi tata jenjang atau Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian siswa kelas IV SDN Se-Gugus 1 Desa Depok Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek memiliki 4 rentangan Pendampingan belajar dengan taraf nilai sangat tinggi adalah 14 responden (23 33 %) dengan taraf nilai tinggi adalah 38 responden (63 33 %) taraf nilai sedang 5 responden (8 33 %)dan sisanya memiliki taraf nilai rendah 3 responden (5 %). Dengan demikian Intensitas Pendampingan Belajar Dari Orang tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa kelas 4 SDN Se-Gugus 1 Desa Depok Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek memiliki taraf pendampingan belajar tinggi. Disarankan bagi wali murid untuk lebih meningkatkan dalam pendampingan belajar kepada putra-putrinya dengan cara menegur bila sudah waktunya untuk belajar memberikan motivasi belajar menyediakan alat-alat belajar dengan tujuan meningkatkan prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Apr 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/5906

Actions (login required)

View Item View Item