Good practices in teaching English to young learners / Maria Yustriciasanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Good practices in teaching English to young learners / Maria Yustriciasanti

Yustriciasanti, Maria (2017) Good practices in teaching English to young learners / Maria Yustriciasanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Yustriciasanti Maria. 2017. Praktik yang Baik dalam Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Pembelajar Muda. Pembimbing I Prof. M. Adnan Latief M.A. Ph.D. Pembimbing II Dr. Johannes Ananto Payogo M.Pd. M.Ed. Key words pembelajar muda pengajaran bahasa Inggris untuk pembelajar muda pengajaran bahasa Inggris yang baik untuk pembelajar muda Jumlah Sekolah Dasar (SD) yang mengimplementasikan Bahasa Inggris semakin meningkat namun tidak diimbangi dengan peningkatan kualitas dalam pengajaran Bahasa Inggris. Hal ini membuat peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berkaitan praktik mengajar yang baik untuk para pembelajar muda. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan praktik mengajar yang baik untuk pembelajar muda yang berfokus pada implementasi pengajaran dan lingkungan belajar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskripsi kualitatif dimana pengumpulan data menggunakan observasi wawancara dan dokumentasi. Guru bahasa Inggris kelas VI di SD Bright Kiddie Ponorogo dipilih sebagai subyek penelitian. Data yang terkumpul dianalisis dengan cara mengorganisasikan dan menyiapkan data dari observasi wawancara dan dokumentasi membuat interpretasi data dan menyajikannya secara deskripsi dan menarik kesimpulan hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru bahasa Inggris telah melakukan praktik mengajar yang baik sebagai berikut (1) melakukan persiapan mengajar yang baik yaitu mendesain berbagai macam kegiatan belajar mengajar dalam rencana mengajar menyiapkan materi mengajar dan menyiapkan media mengajar (2) menyediakan berbagai macam kegiatan belajar mengajar seperti bermain peran menyiarkan berita presentasi membuat dialog bernanyi dan menonton video (3) melibatkan siswa secara aktif dalam kegiatan belajar mengajar (4) menggunakan berbagai macam metode penilaian siswa (5) menciptakan lingkungan belajar yang positif dengan cara menyediakan fasilitas yang memadai menggunakan berbagai macam media mengajar dan mempunyai kepribadian yang baik. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa guru bahasa Inggris telah mengimplementasikan praktik mengajar yang baik meliputi persiapan yang baik menyediakan berbagai macam kegiatan belajar mengajar menggunakan berbagai macam cara penilaian dan menciptakan lingkungan belajar yang positif. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah pengetahuan bagi guru bahasa Inggris untuk pembelajar muda berkaitan dengan praktik mengajar yang baik. Penelitian ini dilaksanakan di sekolah nasional plus. Maka peneliti lain dapat melakukan penelitian berkaitan dengan praktik mengajar bahasa Inggris untuk pembelajar muda di sekolah umum.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 May 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/58879

Actions (login required)

View Item View Item