A study of language input modification by English teachers across teaching experience and students' grade / Ardhian Suseno - Repositori Universitas Negeri Malang

A study of language input modification by English teachers across teaching experience and students' grade / Ardhian Suseno

Suseno, Ardhian (2017) A study of language input modification by English teachers across teaching experience and students' grade / Ardhian Suseno. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Suseno Ardhian. 2016. KajiantentangStrategi Input Modifikasiterhadapkelas KemampuanSiswadan Lama Guru Mengajar.Thesis Graduate Program in English Language Teaching State University of Malang. Advisors (I) Prof. BambangYudiCahyono M.Pd. M.A. Ph.D. (II) Francisca Maria Ivone M.A. Ph.D. Kata Kunci input modifikasi kelas pengalamanmengajar Penelitianiniberdasarkanteori input modifikasisebagaistrategi yang digunakanuntukmengatasipermasalahanpemahaman yang dialamiolehsiswadengankemampuanberbahasaInggrisrendah. Input modifakasitelahseringkalidibahaspadapenelitianpemahamanbaiksecralisanmaupuntertulis. Tetapipenelitian input modifikasi yang berkaitandenganpemahamanpercakapanmasihsedikit. Penelitianiniberusahamempelajaribagaimana input modifakasibagusuntuksiswaberkemampuanbahasInggrisrendahdanbagamaimakelasdan lama guru mengajarmempengaruhipenggunaanstrategi input modifikasi Untukmenjawabpertanyaanpadapenelitianini penelitimenggunakanstategistudikasus.Subjekdaripenelitianiniadalahtiga orang guru yang mengajarpadakelas yang berbedayaitukelas 1 2 dan 3 sekolahdasardanmemiliki lama mengajar yang berbedabeda. Subjekpertamaadalah guru kelas 1 dantelahmengajarselama 14 tahun 3 bulan and memiliki 2 sertifikatdaricambridge Cambridge Tutorial Online and Cambridge International Certificate for Teachers and Trainers (CICTT). Subjek ke-2 adalah guru kelas 2 dengan lama mengajarselama 4 bulandanbelummemilikisertifikasidari Cambridge.Subjek ke-3 adalah guru kelas 3 yang telahmengajarselama 8 tahun 5 bulandansudahmemiliki 1 sertifikasiCambridge.Data di ambildariObservasikelas video danwawancara. Penelitianinimengungkapkanbagaimana input modifikasidigunakandanbagaimanakelasdan lama mengajar guru mempengaruhipenggunaanstrategi input modifikasi. Dalampenelitianiniditemukanbahwa 1) strategiinput modifakasidigunakanpadakonteks yang berbeda- beda. Kontektersebutdibagimenjadi 4 explanatory strategy comprehension strategy production strategy and fedback. 2) Siswadengankemampuanrendahlebihbenyakmenggunakanpengulangandanpenyederhanaankalimat. 3) Semakintinggikelas strategi yang dapatmerangsangsiswauntukberbicarasemakindibutuhkan. Hal tersebutdikarenakansiswakelassatubelumdapatmemproduksi kata sehingga guru melakukanbanyakpengulangandanpenyederhanaansebagaistrategipemberianinput. Sedangkansiswakelastigasudahmemilikibanyakkosa kata sehinggadibutuhkan strategy yang dapatmeningkatkanproduksikalimatsiswa. 4) Kemudiandalamhalpenggunaanteknologidalammengajar guru yang lebihmudabanyakmemanfaatkanteknologidalammengajardaripada guru senior. Selainhaltersebut di atas penelitianinijugamenemukantigafungsidaripengulanganyaitusebagaistrategiuntukmemberikonfirmasi memberiwaktuberfikirsiswa danmenarikperhatiansiswa. Berdasarkanhasildaripenelitianini beberapa saran ditujukkankepada guru bahasaInggrisuntukmengimplementasikan 80% bahasaInggrisdalamkegiatanbelajardanpembelajaran.Kedua penelitianselanjutnya parapenelitidapatmelakukanpenelitiantentangbagaimana input modifikasidigunakanoleh guru denganperbadaanjeniskelamin sebuahpenelitianreplikasi yang melibatkanlebihbanyak guru dansebuahpenelitiantindakankelastentangstrategi input modifikasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/58858

Actions (login required)

View Item View Item