Power distance in the workplace in outsourced and its implementation in ELT / Almas Adibah - Repositori Universitas Negeri Malang

Power distance in the workplace in outsourced and its implementation in ELT / Almas Adibah

Adibah, Almas (2017) Power distance in the workplace in outsourced and its implementation in ELT / Almas Adibah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Adibah Almas. 2016. Power Distance in the Workplace in Outsourced and Its Implementation in ELT Tesis. JurusanPendidikan Bahasa Inggris. Program PascasarjanaUniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Dr. MirjamAnugerahwati M.A. (II) Dr. Emalia Iragiliati M.Pd. Keywords power distance kompetensiinterkulturalberbasisfacework matakuliah CCU Power distance merupakansalahsatudimensibudaya yang dapatditemukandalamkehidupansehari-hari misalnyadalamkontekslingkungankerjadimana level perbedaanjaraksosialmemengaruhicarainteraksiantarindividudalamkomunitastersebut. Power distance yang berartijarakkekuasaanataukekuatansosialberpotensimenimbulkanmasalahkulturaljikaindividudenganlatarbelakangbudaya yang berbedamemilikikompetensiinterkultural yang terbatas seperti yang ditunjukkandalam film Outsourced. Penelitianinibertujuanuntuk (1) mendeskripsikanmasalahterkaitpower distance di lingkungankerja yang digambarkandalam film Outsourced (2) mengetahuikomponenkompetensiinterkulturalberbasisfacework yang digunakanuntukmemecahkanmasalahdalam film tersebut dan (3) mengetahuibagaimanafenomenapower distance yang digambarkandalam film Outsourced dapatdiadaptasimenjadimateri ajar untukkelasCross-Cultural Understanding. Penelitianinimenggunakanstudikasusdeskriptifuntukmenjawabmasalahpenelitian di atas. Duasumber data digunakandalampenelitianini yaitunaskah film Outsourced yang diperolehdarirumahproduksiShadowCatcher Entertainment dan film Ousourcedyang disutradaraioleh John Jeffcoat. Pengumpulan data dilakukanmelaluianalisisdokumen yang dalamhaliniadalahnaskah film sertaobservasiterhadap film tersebut. Instrumenpenelitian yang digunakanadalahlembaranalisisnaskah film danchecklist yang dirancangolehpenelitidantelahdivalidasioleh validator. Hasilpenelitianmenunjukkanadatujuhtemaisupower distance di lingkungankerja yang terlihatdalam film tersebut strukturorganisasi (de)sentralisasi kepercayaan managerial pengambilankeputusan pemimpin yang ideal hubunganantarapimpinan-bawahan danpenghargaanterhadappekerja. Strukturorganisasidanhubunganantarapimpinan-bawahanmenjaditemamasalah yang mendominasi. Dalamhalkompetensiinterkulturalberbasisfacework keempatkomponenkompetensitersebutterlihatdalam film Ousourcedyang berartimasalahterkaitpower distance di lingkungankerjadapatdiselesaikandenganbaik. Komponentersebutadalahkepantasan yang dapatditerima efektivitas yang dapatditerima adaptasibersama dankepuasanbersama dimanakepantasan yang dapatditerimadanadaptasibersamamerupakankomponen yang mendominasi. Sementaraitu fenomenapower distance dalamkontekslingkungankerjaseperti yang diilustrasikandalam film Outsourced dapatdiadaptasimenjadimateri ajar di kelasCross-Cultural Understandingdenganmenerapkanbeberapacarasepertipaparanmateri diskusi danrole-play.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/58855

Actions (login required)

View Item View Item