Students' perception on the service quality of an Indonesian-English lecturer in ESP class / Muhammad Rizal Akbar Zamzami - Repositori Universitas Negeri Malang

Students' perception on the service quality of an Indonesian-English lecturer in ESP class / Muhammad Rizal Akbar Zamzami

Zamzami, Muhammad Rizal Akbar (2017) Students' perception on the service quality of an Indonesian-English lecturer in ESP class / Muhammad Rizal Akbar Zamzami. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Zamzami Muhammad Rizal Akbar. Persepsi Siswa Terhadap Kualitas Layanan Dosen Bahasa Inggris di Kelas ESP Tesis. Program Pascasarjana dalam Pengajaran Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang. Advisors (I) Prof. Dr. Hj. Nur Mukminatien M.Pd. (II) Dr. Enny Irawati M.Pd. Kata kunci kualitas pelayanan profesionalisme pengajaran dosen bahasa Inggris - Indonesia. Kualitas pelayanan dalam bisnis didefinisikan sebagai seberapa baik produsen memberikan layanan kepada pelanggan dari produk / layanan. Dalam konteks pendidikan kualitas pelayanan berarti seberapa baik para dosen melayani siswa mereka dalam bentuk pengajaran profesionalisme kompetensi pedagogik kompetensi profesional kompetensi sosial dan kompetensi pribadi. Penelitian ini mencoba untuk melihat persepsi mahasiswa internasional pada kualitas Dosen Inggris Indonesia IEL) di ESP kelas melalui pengajaran profesionalisme. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif - kualitatif. Instrumen utama dari penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara. Data dari penelitian ini adalah jawaban dari siswa internasional dalam kuesioner dan wawancara. Kuesioner dirancang berdasarkan konsep mengajar profesionalisme yang diusulkan oleh kementerian pendidikan UU 14/2005 sementara wawancara dikembangkan berdasarkan respon dari para siswa dalam menjawab kuesioner. Temuan menunjukkan bahwa siswa internasional menganggap bahwa Dosen Inggris Indonesia memiliki kualitas pelayanan yang baik dalam mengajar ESP. Profesionalisme mengajar secara menyeluruh dilakukan dengan baik oleh Dosen Inggris Indonesia. Mahasiswa internasional memberikan reaksi positif terhadap IEL profesionalitas mengajar seperti 1) kompetensi pedagogik (75%) 2) kompetensi profesional (85%) 3) kompetensi Bahasa Inggris (91%) 4) Kompetensi sosial (88%) dan 5) kompetensi pribadi (85 %). Di sisi lain beberapa siswa internasional juga memberikan beberapa umpan balik terhadap Dosen Inggris Indonesia (IEL) untuk memiliki cara yang lebih baik dalam mengajar misalnya dosen harus memiliki pemahaman lintas budaya yang lebih baik datang tepat waktu di kelas dan dosen Inggris Indonesia (IEL) harus mengurangi penggunaan lokal bahasa (bahasa Jawa) dalam menjelaskan materi. Temuan penelitian mengarah pada saran bahwa Indonesia - dosen bahasa Inggris harus memaksimalkan penerapan ajaran profesionalisme di kelas internasional sehingga mereka bisa mengajarkan bahasa Inggris dengan baik baikdi dalam kelas lokal dan internasional. Untuk penelitian lebih lanjut disarankan untuk mengamati tidak hanya dari dosen Inggris Indonesia ESP tetapi juga dari dosen non-pribumi yang mengajar jurusan bahasa Inggris untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bagaimana siswa internasional menggambarkan dosen Indonesia - bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/58853

Actions (login required)

View Item View Item