The effects of an extensive reading programme on students' reading comprehension and vocabulary retention / Alpian Husna - Repositori Universitas Negeri Malang

The effects of an extensive reading programme on students' reading comprehension and vocabulary retention / Alpian Husna

Husna, Alpian (2016) The effects of an extensive reading programme on students' reading comprehension and vocabulary retention / Alpian Husna. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Husna Alpian. 2016. Pengaruh dari Program Membaca Ekstensif kepada siswa dalam kemampuan pemahaman membaca dan mengingat kosa-kata . Tesis Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Utami Widiati M.A. Ph.D. (II) Prof. A. Effendi Kadarisman M.A. Ph.D. Kata Kunci membaca ekstensif bahan bacaan bertingkat pemahaman membaca mengingat kosakata Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimental dengan memasukkan program membaca secara ekstensif untuk diberika kepada siswa sebagai treatmen. Untuk melihat efek dari program tersebut pada kemampuan siswa dalam pemahaman membaca dan kemampuan mengingat kosa-kata. Penelitian ini memanfaatkan bahan bacaan bertingkat dan ditambah oleh tes EPER tes jumlah kosa-kata dan instrument lainnya. Sebagai media analisis penelitian ini menggunakan parametrik independent sample t-test dan paired sample t-test. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa program membaca secara ekstensif tidak memberikan konstribusi yang cukup signifikan baik terhadap kemampuan siswa memahami bacaan maupun kemampuan siswa untuk mengingat kosa-kata hal itu dikarenakan terbatasnya waktu penerapan program membaca secara ekstensif pada penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menambahkan bukti yang sudah ada berkenaan dengan membaca secara ekstensif. Tetapi tidak seperti penelitian terdahulu yang menggunakan short-passage peneilitian ini menggunakan bahan bacaan bertingkat.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/58839

Actions (login required)

View Item View Item