Perception on ideal EFL teachers of undergraduate English students across achievement and socio-economic background / Mostafa Kulaib - Repositori Universitas Negeri Malang

Perception on ideal EFL teachers of undergraduate English students across achievement and socio-economic background / Mostafa Kulaib

Kulaib, Mostafa (2016) Perception on ideal EFL teachers of undergraduate English students across achievement and socio-economic background / Mostafa Kulaib. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kulaib Mostafa. 2016. Persepsi Mahasiswa Bahasa Inggris Strata-1 terhadap Guru Bahasa Inggris Ideal berdasarkan Prestasi dan Latar Belakang Sosial Ekonomi. Tesis. Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Gunadi H Sulistyo M.A. (II) Dr. Sintha Tresnadewi M.Pd. Kata kunci guru ideal mahasiswa Strata-1 prestasi sosial ekonomi. Dalam pengajaran bahasa asing banyak aspek yang perlu dipertimbangkan untuk mencapai tingkat pemahaman yang baik oleh siswa salah satunya adalah memahami kondisi siswa Heibert and Grouws (2007) mengemukakan bahwa pemhaman guru memberikan dampak positif terhadap prestasi siswa. Seorang guru Bahasa Inggris yang sukses adalah seseorang yang memperhatikan kebutuhan dan harapan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Bahasa Inggris strata-1 terhadap guru bahasa inggris ideal dari tingkat prestasi dan latar belakang sosial ekonomi. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan kuesioner/angket sebagai instrumen dalam proses pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini meliputi 120 mahasiswa dari dua universitas negeri dan satu universitas swasta. Hasil dari penelitian ini menunjukkan kecenderungan terhadap aspek-aspek yang diinginkan mahasiswa kepada gurunya. Mahasiswa yang memiliki tingkat sosial-ekonomi yang berbeda cenderung menginginkan aspek-aspek yang sama. Sejalan dengan hal ini mahasiswa dengan prestasi sangat baik memiliki persepsi guru ideal yang sama dengan mahasiswa dengat tingkat sosial ekonomi yang berbeda. Aspek-aspek yang sangat diharapkan tersebut antara lain menguasai bidangnya memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran menggunakan teknik yang bervariasi mampu menyesuaikan materi ajar dengan tingkat kemampuan siswa menggunakan bermacam metode penilaian yang inovatif serta bersifat sabar kreatif fleksibel.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/58837

Actions (login required)

View Item View Item