Pirmani, Pebrina (2016) Beliefs of formal and non-formal English teachers towards strategies in teaching argumentative writing / Pebrina Pirmani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Pirmani Pebrina. 2015. Keyakinan Guru Formal and Non-Formal terhadap Strategi Mengajar Penulisan Argumentatif. Tesis. Pendidikan Bahasa Inggris Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang . Pembimbing (1) Prof.Dr. Gunadi Harry Sulistyo M.A. (2) Dr. Mirjam Anugrahwati M.A. Kata Kunci keyakinan guru strategi dalam mengajar menulis argumentatif praktek kelas Keyakinan guru adalah semua keputusan guru terhadap instruksi pengajaran Hal ini telah terbukti memiliki pengaruh yang besar terhadap prestasi siswa dan pengembangan profesional guru. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk menyelidiki keyakinan guru bahasa Inggris formal dan non-formal terhadap strategi dalam mengajar penulisan argumentatif (2) untuk menyelidiki hubungan antara keyakinan guru dan praktek kelas tentang strategi dalam mengajar penulisan argumentatif dan (3) untuk menyelidiki faktor yang mempengaruhi keyakinan guru bahasa inggris formal dan non formal terhadap strategi dalam mengajar penulisan argumentatif Penelitian ini menggunakan desain deskriptif kualitatif untuk menjawab pertanyaan di atas. Dalam penelitian ini peneliti sendiri yang mengumpulkan mengorganisir dan menganalisa data yang akhirnya sampai pada kesimpulan dari temuan. Subjek penelitian ini adalah guru formal dan non-formal yang berpengalaman dalam mengajar penulisan argumentatif. Data diperoleh dari hasil wawancara dengan guru bahasa Inggris formal dan non-formal daftar observasi rekaman audio dan lembar observasi . Triangulasi data tersebut diperoleh melalui subjek penelitian data dan pengecekan oleh subjek penelitian . Ditemukan tujuh belas keyakinan guru formal dan non-formal terhadap strategi mengajar penulisan argumentatif.Selain itu juga ditemukan beberapa ktidaksesuaian antara keyakinan guru dengan praktek mengajar dikelas yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti faktor latar belakang pendidikan faktor kontekstual faktor profesional dan faktor praktek kelas. Berdasarkan hasil penelitian ini para guru baik subjek di penelitian ini maupun guru secara umum disarankan untuk selalu melakukan refleksi terhadap strategi mengajarnya sebagai upaya untuk menjadi lebih profesional.Selain itu para peneliti selanjutnya disarankan untuk bisa melakukan penelitian dalam jangaka waktu yang lebih lama jika ingin melakukan penelitian tentang hubungan antara keyakinan dan aplikasi keyakinan dalam praktek megajar di kelas.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 14 Jul 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/58811 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |