Characteristics of effective Junior High School English teachers in Kabupaten Pacitan based on students' and teachers' perceptions / Diska Fatima Virgiyanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Characteristics of effective Junior High School English teachers in Kabupaten Pacitan based on students' and teachers' perceptions / Diska Fatima Virgiyanti

Virgiyanti, Diska Fatima (2016) Characteristics of effective Junior High School English teachers in Kabupaten Pacitan based on students' and teachers' perceptions / Diska Fatima Virgiyanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Virgiyanti Diska Fatima. 2016. Characteristics of Effective Junior High School English Teachers in Kabupaten Pacitan Based on Students and Teachers Perception. Thesis Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Pascasarjana Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Prof. Utami Widiati M.A. P.Hd (II) Dr. Suharmanto M.Pd. Kata kunci karakteristik guru Bahasa Inggris yang efektif pendapat siswa dan guru Penelitian ini bertujuan untuk meneliti karakteristik dari guru Bahasa Inggris SMP yang efektif menurut pendapat murid dan guru di Kabupaten Pacitan dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari lima komponen Penggunaan Bahasa Inggris kemampuan pedagogik kemampuan personal kemampuan interpersonal dan tugas dan penilaian. Penelitian ini menggunakan survei yang lebih fokus menjelaskan guru Bahasa Inggris yang efektif menurut pendapat siswa dan guru. Instrumen untuk pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner siswa penilaian diri sendiri oleh guru dan panduan wawancara untuk siswa dan guru SMP di Kabupaten Pacitan. Ada sebanyak 12 guru SMP dari 4 sekolah. Sedangkan data juga diperoleh dari siswa kelas 8 dari yang berjumlah 108 siswa. Data kuantitatif dianalisis menggunakan persentase untuk setiap soal. Kemudian hasil wawancara dianalisis dengan mendengarkan menulis kembali menyalin dan pengodean dari wawancara siswa dan guru. Sampel dari penelitian ini dipilih menggunakan sampel acak bertingkat bertujuan untuk siswa dan guru. Ini bertujuan untuk memperoleh data mengenai guru bahasa Inggris SMP yang efektif berdasarkan pendapat siswa dan guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dan guru mempunyai pendapat berbeda tentang karakteristik dari guru bahasa Inggris yang efektif. Berdasarkan hasil kuesioner siswa lebih memperhatikan pada kemampuan personal sebagai karakteristik dari guru bahasa Inggris yang efektif. Sebaliknya guru lebih memperhatikan pada kemampuan pedagogik dan kemampuan personal. Hasil penelitian lainnya dari hasil wawancara dengan siswa dan guru juga menunjukkan bahwa siswa dan guru mempunyai pendapat berbeda. Siswa berpendapat bahwa kemampuan personal lebih penting daripada komponen yang lain tetapi guru berpendapat bahwa kemampuan pedagogik kemampuan personal dan kemampuan interpersonal adalah komponen yang paling penting dari karakteristik guru bahasa Inggris yang efektif.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jun 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/58803

Actions (login required)

View Item View Item