Students responses toward teacher written corrective feedback / Santi Prasetyorini - Repositori Universitas Negeri Malang

Students responses toward teacher written corrective feedback / Santi Prasetyorini

Prasetyorini, Santi (2016) Students responses toward teacher written corrective feedback / Santi Prasetyorini. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Prasetyorini Santi. 2016. ResponSiswaterhadapUmpanBalikKorektifTertulis Guru.Tesis PascasarjanaPendidikanBahasaInggrisUniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Prof. UtamiWidiati M.A. PhD. (II) Prof. Dr. YazidBasthomi M.A. Kata kunci responsiswa umpanbalikkorektiftertulisdari guru Banyakproyekpenelitianberfokuspadaefektifitasumpanbalikkorektifdari guru sebagaibagianpenting yang memberipengaruhpadapembelajaranbahasa.Dalamhalpenyediaanumpanbalikini guru padaumumnyaberperanpentingsebagaisumberumpanbalik. Akan tetapi partisipasisiswapentinguntukdipertimbangkankarena proses pembelajaranakanefektifketikahalitusejalandengankebutuhandanharapansiswa. Penelitianinibertujuanmenyelidikisudutpandangsiswaterhadappemberianumpanbalikkorektiftertulisdari guru untukmemperolehwawasan yang lebihluastentangumpanbalik yang diberikan guru. Penyelidikaninimencakuppemahamansiswa persepsisiswa pilihansiswa dantindakansiswaterhadapumpanbalikkorektiftertulisdari guru. Penelitianinimenggunakandesainpenelitiandeskripsi. Terdapat 31 siswa SMP (SMP Negeri 1 DurenanTrenggalek) yang berpartisipasipadapenelitianini. Data diperolehmelaluikuesioner wawancara danhasiltulisansiswa. Data yang diperolehdarikuesionerditabulasikanuntukmelihatpersentaseresponsiswapadasetiapaspeknya. Data yang diperolehdariwawancaradanhasiltulisansiswadisajikansecarakualitatifuntukmendukungdanmenegaskan data yang diperolehdarikuesioner. Berdasarkanhasildarianalisis data ditemukanbahwasiswamempunyairesponpositifterhadapumpanbalikkorektiftertulisdari guru. Terkaitdenganpemahamansiswa dapatdisimpulkanbahwasiswamampumemahamiumpanbalikkorektiftertulisdari guru. Berkaitandenganpersepsisiswa ditemukanbahwamayoritassiswaberpendapatbahwaumpanbalikkorektiftertulisdari guru diperlukandanbermanfaat. Berkaitandenganaspekketigatentangpilihansiswa dapatdisimpulkanbahwamayoritassiswalebihsukaketika guru menyediakanumpanbalikterhadapsemuabagiantulisanmerekadanmencakupsemuakomponentulisan. Sehubungandenganmetode yang digunakan koreksisecaralangsunglebihdiinginkan. Padaaspekkeempattentangtindakansiswaterhadapumpanbalikkorektiftertulisdari guru siswamenyetujuiuntukmelaksanakankegiatan-kegiatanpositifsetelahmenerimaumpanbalik Sehubungandenganhasilpenelitianini disarankankepadaguru untukmemberikanumpanbalikkorektiftertulisdenganmempertimbangkantingkatkemampuansiswa. Disarankan pula kepadapeneliti-peneliti yang akandatang yang bermaksudmelaksanakanpenelitianserupauntukmempertimbangkanaspekpersepsi guru danpenilaianpribadi guru berkaitandenganpenyediaanumpanbalikkarenahalitumerupakanaspekpenting yang mempengaruhiresponsiswakhususnyadanpembelajaranbahasa yang merekaalamipadaumumnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/58797

Actions (login required)

View Item View Item