Prasetyorini, Santi (2016) Students responses toward teacher written corrective feedback / Santi Prasetyorini. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Prasetyorini Santi. 2016. ResponSiswaterhadapUmpanBalikKorektifTertulis Guru.Tesis PascasarjanaPendidikanBahasaInggrisUniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Prof. UtamiWidiati M.A. PhD. (II) Prof. Dr. YazidBasthomi M.A. Kata kunci responsiswa umpanbalikkorektiftertulisdari guru Banyakproyekpenelitianberfokuspadaefektifitasumpanbalikkorektifdari guru sebagaibagianpenting yang memberipengaruhpadapembelajaranbahasa.Dalamhalpenyediaanumpanbalikini guru padaumumnyaberperanpentingsebagaisumberumpanbalik. Akan tetapi partisipasisiswapentinguntukdipertimbangkankarena proses pembelajaranakanefektifketikahalitusejalandengankebutuhandanharapansiswa. Penelitianinibertujuanmenyelidikisudutpandangsiswaterhadappemberianumpanbalikkorektiftertulisdari guru untukmemperolehwawasan yang lebihluastentangumpanbalik yang diberikan guru. Penyelidikaninimencakuppemahamansiswa persepsisiswa pilihansiswa dantindakansiswaterhadapumpanbalikkorektiftertulisdari guru. Penelitianinimenggunakandesainpenelitiandeskripsi. Terdapat 31 siswa SMP (SMP Negeri 1 DurenanTrenggalek) yang berpartisipasipadapenelitianini. Data diperolehmelaluikuesioner wawancara danhasiltulisansiswa. Data yang diperolehdarikuesionerditabulasikanuntukmelihatpersentaseresponsiswapadasetiapaspeknya. Data yang diperolehdariwawancaradanhasiltulisansiswadisajikansecarakualitatifuntukmendukungdanmenegaskan data yang diperolehdarikuesioner. Berdasarkanhasildarianalisis data ditemukanbahwasiswamempunyairesponpositifterhadapumpanbalikkorektiftertulisdari guru. Terkaitdenganpemahamansiswa dapatdisimpulkanbahwasiswamampumemahamiumpanbalikkorektiftertulisdari guru. Berkaitandenganpersepsisiswa ditemukanbahwamayoritassiswaberpendapatbahwaumpanbalikkorektiftertulisdari guru diperlukandanbermanfaat. Berkaitandenganaspekketigatentangpilihansiswa dapatdisimpulkanbahwamayoritassiswalebihsukaketika guru menyediakanumpanbalikterhadapsemuabagiantulisanmerekadanmencakupsemuakomponentulisan. Sehubungandenganmetode yang digunakan koreksisecaralangsunglebihdiinginkan. Padaaspekkeempattentangtindakansiswaterhadapumpanbalikkorektiftertulisdari guru siswamenyetujuiuntukmelaksanakankegiatan-kegiatanpositifsetelahmenerimaumpanbalik Sehubungandenganhasilpenelitianini disarankankepadaguru untukmemberikanumpanbalikkorektiftertulisdenganmempertimbangkantingkatkemampuansiswa. Disarankan pula kepadapeneliti-peneliti yang akandatang yang bermaksudmelaksanakanpenelitianserupauntukmempertimbangkanaspekpersepsi guru danpenilaianpribadi guru berkaitandenganpenyediaanumpanbalikkarenahalitumerupakanaspekpenting yang mempengaruhiresponsiswakhususnyadanpembelajaranbahasa yang merekaalamipadaumumnya.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 23 Jun 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/58797 |
Actions (login required)
View Item |