Visualization strategy on reading comprehension of college students as observed from cognitive styles and autonomous learning levels / Ainul Addinna - Repositori Universitas Negeri Malang

Visualization strategy on reading comprehension of college students as observed from cognitive styles and autonomous learning levels / Ainul Addinna

Addinna, Ainul (2016) Visualization strategy on reading comprehension of college students as observed from cognitive styles and autonomous learning levels / Ainul Addinna. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Addinna Ainul. 2016.StrategiVisualisasiPadaPemahamanMembacaMahasiswa yang Ditinjaudari Gaya KognitifdanTingkatanPembelajaranOtonom.Thesis. English Language Teaching Graduate Program of State University of Malang. Advisors (I)Dr.Suharmanto M.Pd. (II) Prof. Dr.YazidBasthomi M.A. KataKunci StrategiVisualisasi Field Independent (FI) Field Dependent (FD) TingkatanPembelajaranOtonom. Penelitianinibertujuanuntukmencaridampakdaristrategivisualisasipadapemahamanmembacadilihatdarigayakognitifdantingkatanpembelajaranotonomsiswadanjugainteraksiantarastrategimembaca gayakognitifdantingkatanpembelajaranotonom.Penelitianiniadalahfaktorialdengan test akhir yang menggunakanduakelompokmahasiswa semester limajurusanbahasaInggrisUniversitasNegeri Malang tahunajaran2013/2014. GEFTtes reading comprehension test danautonomy level questionnaireadalahinstrumen yang digunakansebagaialatpengumpulan data dalampenelitianini. GEFTtesdigunakanuntukmengklasifikasisinswamenjadifield independent danfield dependent sedangkanautonomy level questionnairedigunakanuntukmenentukantingkatanotonomsiswa.Skordarites pemahaman membacadidapatdarireading comprehension testdanhasil data tersebutdiolahsebagai data awaluntukmengujihipotesadengannilai level signifikan 945 .05. Hasiltemuanmenunjukkanbahwa level signifikandaristrategivisualisasidannonvisualisasi (konvensionalstrategi)lebihtinggidarinilai 945 .05 (Sig .711 Sig. 945 .05). Ini menjelaskan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antarasiswa yang diajarkandenganstrategivisualisasidibandingkandenganmereka yang diajarkandenganstrateginonvisualisasi.Perbedaanantarasiswafield independent dansiswafield dependentterhadappemahamanmembacajugatidakmenunjukkanperbedaan yang signifikan 945 .05 (Sig .411 Sig. 945 .05).Tidak hanya itu level signifikan dari tingkatanotonomjugatidakmemperlihatkanperbedaan yang signifikan 945 .05 (Sig .412 Sig. 945 .05). Iniberartitingkatanotonomsiswatidakmempengaruhipemahamanmembacamereka.Terakhir tidakterdapatnyainteraksiantarastrategimembaca gayakognitifdantingkatanpembelajaranotonomyang dibuktikansecarastatistik 945 .05(Sig .704 Sig. 945 .05). Walaupunhasilpenelitianmenunjukkanhasil yang tidaksignifikanterhadapperbedaandanefekdarivariabelbebasdanterikat namunberdasarkandarikuesioner yang didistribusikanpadagrupeksperimental secaraobjektifmenjelaskanbahwastrategivisualisasimampumembawaatmosfir yang baguskedalamkelas. Strategiinimampumengurangi rasa bosansiswaselama proses pembelajarandanjugamampumemotivasisiswadalammembaca.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: library UM
Date Deposited: 13 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/58767

Actions (login required)

View Item View Item