Teachers' knowledge, beliefs and the implementation of scientific approach / St. Ayu Surayya - Repositori Universitas Negeri Malang

Teachers' knowledge, beliefs and the implementation of scientific approach / St. Ayu Surayya

Surayya, St. Ayu (2016) Teachers' knowledge, beliefs and the implementation of scientific approach / St. Ayu Surayya. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

PENGETAHUAN KEYAKINAN DAN PELAKSANAAN PENDEKATAN SAINTIFIK OLEH GURU BAHASA INGGRIS ST. Ayu Surayya surayya_89 yahoo.co.id Abstrak Penelitianinibertujuanuntukmenyelidikipengetahuan guru Bahasa Inggris keyakinandanpelaksanaanPendekatanIlmiah. Desainpenelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodecampuran dalam bentuk survey skala kecil melalui (kuantitatif) danpengelolaankelas (kualitatif). Untukmenyelidikimasalahmelaluisurveiskalakecil subjekpenelitianiniadalah 14 guru Bahasa Inggris pada 4 SMAnegeri di KabupatenSelong Lombok Timur. Sedangkan 3 guru dari 2 SMA negeridiselidikimelaluiwawancaradanobservasiTemuanpenelitian ini menunjukkanbahwaadatigakategoripengetahuanguru Bahasa Inggris yakni (21 4%) guru denganpengetahuan yang baik (50%) guru dengan pengetahuanyang sedang dan (28 6%) guru dengan pengetahuanyang rendah. Mengenaikeyakinan tidakada guru yangmemilikikepercayaan yang rendahpadaPendekatanIlmiah.Selainitu 71 4% guru Bahasa Inggris diidentifikasisebagai guru dengankeyakinan yang tinggidansisanya (28 6%) dengankeyakinan yang sedangpadaPendekatanIlmiah. Selainitu para guru darisemuakategorimemilikipola yang samadalammenerapkantahapanPendekatanIlmiah. Hanyasatudaritiga guru secarasistematis dmenerapkantahapandanmengintegrasikankonsep prinsipdanpengajaranstrategidasardariPendekatanIlmiah.Dapatdisimpulkanbahwa guru telahmeyakiniPendekatanIlmiah meskipunpengetahuanmerekamasih padatingkatpermukaandanmerekatidaksepenuhnyakreatifmembawastrategipengajaran yang mencerminkanPendekatanIlmiah.Dengandemikian para guru Bahasa Inggris perlumenambahkanpengetahuan merekapadaPendekatanIlmiahmelaluiberbagai media danmengikutipelatihan yang berkualitas Kata kunci Pendekatan Saintifik pengetahuan guru keyakinan guru penerapanv

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: library UM
Date Deposited: 13 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/58766

Actions (login required)

View Item View Item