The effect of written retelling technique on students' reading comprehension across personality learning styles / Sylvia - Repositori Universitas Negeri Malang

The effect of written retelling technique on students' reading comprehension across personality learning styles / Sylvia

Sylvia (2015) The effect of written retelling technique on students' reading comprehension across personality learning styles / Sylvia. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sylvia. 2015. The Effectof Written Retelling Technique on Students Reading Comprehension across Personality Learning Styles. Thesis. English Language Teaching Graduate Program of State University of Malang. Advisors (I) Prof.UtamiWidiati M.A Ph.D. (II) Dr.Suharmanto M.Pd. Keywords TeknikMenceritakanUlang Text SecaraTertulis Gaya BelajarSecaraKepribadian Extrovert Introvert. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh teknik menceritakan ulang text secara tertulis dalam mendorong siswa untuk mencapai nilai permahaman membaca yang lebih baik pengaruh teknik menceritakan secara tertulis pada nilai pemahaman membaca dengan gaya belajar secara extrovert dan introvert dan interaksi antara teknik menceritakan ulang text secara tertulis dan gaya belajar secara kepribadian. Penelitian ini adalah faktorial dengan tesawaldantesakhirmenggunakanduakelompoksiswakelassepuluh SMAN 2 Bengkulu tahunajaran2014/2015 dandipilihmengunakancluster random sampling. Nilai pemahaman membaca siswa didapat mengunakan test pemhaman membaca. Kuesioner gaya belajar kepribadian mengklasifikasikan siswa extrovert and introvert. Statistik non-parametrik untuk mengetes sejak data dari dua kelompok adalah homogen dan linier tetapi tidak normal. Hasil menunjukan bahwa nilai rerata pemahaman membaca kelas experimen dan kontrol sangat berbeda secara statistik (Sig. .567 Sig. 945 .05). Selanjutnya level signifikanpemahamanmembacasiswadengangayabelajarsecarakepribadianlebihtinggidibandingkan 945 .05 (Sig .099 Sig. 945 .05). Ini berarti bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca siswa extrovert dibandingkan siswa introvert.Kemudian tidakadainteraksiantarateknik menceritakan ulang text secra tertulis dan gaya belajar secra kepribadian yang dibuktikan secara statistikkarena F observedlebihrendahdibandingkan F table (.075

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: library UM
Date Deposited: 04 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/58746

Actions (login required)

View Item View Item