Student's perception of motivational teaching strategies in english as foreign language (EFL) classroom / Wirentake - Repositori Universitas Negeri Malang

Student's perception of motivational teaching strategies in english as foreign language (EFL) classroom / Wirentake

Wirentake (2015) Student's perception of motivational teaching strategies in english as foreign language (EFL) classroom / Wirentake. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

PERSEPSI SISWA TERHADAP STRATEGI MENGAJAR YANG MEMOTIVASI DI KELAS BAHASA INGGRIS SEBAGAI BAHASA ASING Wirentake1 Emalia Iragiliati2 and Johannes Ananto Prayogo2 UniversitasNegeri Malang Jalan Semarang No. 5.Kota Malang wirenvanamire gmail.com ABSTRAK Penelitianinibertujuanuntukmenginvestigasipersepesisiswaterhadapstrategimengajarmemotivasi di kelasbahasainggirssebagaibahasaasing khususnyatentangapastrategimengajarmemotivasi yang siswaanggappentingdanapaalasanmerekamenganggapstrategitersebutpenting. Penelitianinimerupakanpenelitianqualitatifdeskriptif yang memanfaatkanangketdanwawancarasebagaiinstrumenpenelitiannya.Berdasarkanhasiltemuan strategimengajarmemotivasi yang siswaanggappentingyakni (1) guru harusmenjalinhubungan yang baikdengansiswanya (2) guru harusmembawa humor kedalamkelas (3) guru harusmenunjukkanantusiasdansemangatnyaketikamengajar (4) guru harusmenunjukkanbahwadiaperhatiandanpedulikepadasiswanya (5) guru harusmemberikaninstruksi yang jelastentangbagaimanamengerjakantugas (6) guru harusmemastikanbahwanilaiatauprestasi yang dicapaisiswabenar-benarmenggambarkanpencapaiandanusahasiswa (7) guru harusmengundang orang asingyang berbahasainggriskekelas (8) guru harusmemulaisetiapkelasdenganaktifitas yang ringkasdanmenyenangkan (9) guru harusmenghindariperbandingan social dan (10) guru harusmenjadidirinyasendiri di depanparasiswa. Sementaraitu satualasanumumkenapasiswamenganggapstrategi-strategitersebutpentingadalahkarenamerekapercayabahwastrategi-strategitersebutbisameningkatkanmotivasimerekadalambelajarbahasainggrisjikaditerapkanolehparagurunya. Kata kunci persepsisiswa strategimengajarmemotivasi kelasbahasainggrissebagaibahasa asing.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: library UM
Date Deposited: 04 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/58740

Actions (login required)

View Item View Item