Paramita, Winda Pradnya (2015) Individuation process of the main character in hermann hesse's demian and its pedagogical implications / Winda Pradnya Paramita. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Paramita WindaPradnya. 2015. Individuation Process of the Main Character in Hermann Hesse sDemian and Its Pedagogical Implication. Thesis Graduate Program in English Language Teaching State University of Malang. Advisors Advisors (1) Dr. Johannes Ananto Prayogo M.Pd M.A (2) Dr. Emalia Iragiliati M.Pd. Kata kunci proses indivuasi implikasipengajaran Penulisantesisditujukanuntukneneliti proses individuasi yang dihadapioleh Sinclair tokohutamadalam novel Demian the Story of Emil Sinclair s Youthkarangan Hermann Hesse sertabagaimana Sinclair berinteraksidenganlingkungandisekitarnyadalampencariannyaakanidentitasdiri yang sejati. Tesisinijugamenelitihal hal yang berkaitandengan proses pencarianjatidiri di dalam novel yang bisadiambildandipakaisebagaibahanpengajarandalammatakuliahaffective readingdansebagaibahandiskusikelasdalamrangkamembangunkaraktermahasiswamelaluikaryasastra. Teori yang digunakansebagaidasardalampenulisantesisiniadalahteorikarakterdankarakterisasidandidukungteoripsikoanalisisoleh Carl Gustav Jung karenapenelitianinitentang proses individuasidanperkembangankarakter. Teoriinidigunakanuntukmenelitiperkembangankaraktertokohutamasejakmasakanak-kanakhinggadewasa.Metodepenelitan yang digunakandalamtesisiniadalahanalisaisidimana data utamadiambildari novel Demian the Story of Emil Sinclair s Youth. Data inikemudiandipilahberdasarkanpermasalahanpenelitian untukkemudianditelitidandisimpulkan. Data pendukungdiambildaribuku jurnaldanartikel yang relevandenganstudiini. Dari penelitianiniditemukanbahwa Sinclair melalui proses individuasidalamtigatahapan masakanak-kanak remajadandewasa. Dalamtahapan-tahapanini Sinclair mulaimengenalidanberinteraksidenganberbagaiarchetypes sepertishadow persona anima and self di dalamdirinya yang dipicuolehpertemuannyadengankarakter--karakterbaru di dalam novel.Masing-masingkarakterinimenandaititikbarudalam proses individuasi yang dilalui Sinclair. Temuandalamstudiinidiharapkandapatmenjadimasukanbagipengajaruntukmenjadikankaryasastratidakhanyasebagaibahanbacaan di dalamkelasnamunjugasebagaireferensiuntukevaluasidiri.Diharapkandenganmembaca novel inisiswadapatmemahamiisutentangjatidiridanmerefleksikisahdalam novel tersebutdalamhidupmereka bahwameskipun proses pencarianjatidiri tidaklahmudah tetapiketikaditemukanhidupakanmenjadilebihbermakna. Di dalammatakuliahinterpretive and affective readingsiswadapatmengeksplordanmemahamiDemian The Story of Emil Sinclair s Youthsertameresapiinformasi-informasitersirat di dalam novel tersebut.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 04 Aug 2015 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2015 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/58739 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |