Developing a workbook for the tenth graders of SMKN 2 Probolinggo / Widya Paramita - Repositori Universitas Negeri Malang

Developing a workbook for the tenth graders of SMKN 2 Probolinggo / Widya Paramita

Paramita, Widya (2015) Developing a workbook for the tenth graders of SMKN 2 Probolinggo / Widya Paramita. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Paramita Widya. 2014. Pengembangan Buku Kerja untuk Kelas X di SMKN 2 Probolinggo. Thesis Program Pasca Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. Gunadi H. Sulistyo M.A. (2) Dr. Sri Rachmajanti Dip. TESL M.Pd Kata Kunci buku kerja pengembangan strategi membaca ketrampilan membaca 12288 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah buku kerja bahasa Inggris karena ketiadaan materi yang memenuhi kebutuhan para siswa kelas sepuluh di SMKN 2 Probolinggo. Penelitian ini menggunakan desain penelitian dan pengembangan yang diadaptasi dari Gall Gall dan Borg (2003) dimana terdiri dari analisa kebutuhan pengembangan materi validasi ahli revisi pertama uji coba lapangan revisi kedua dan produk akhir. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh di SMKN 2 Probolinggo. Ada lima kelas yang terdiri dari Teknik Komputer dan Jaringan (X TKJ 1) Teknik Kendaraan Ringan (X TKR 3) Teknik Gambar Bangunan (X TGB 2) Teknik Audio Video (X AV) and Teknik Instalasi Tenaga Listrik (X TITL 3). 12288 12288 12288 12288 12288 Pada analisa kebutuhan wawancara dilakukan pada guru untuk mengetahui tentang kebutuhan siswa dan juga kesulitan mereka dalam membaca. Sementara itu kuesioner diberikan kepada siswa untuk mengumpulkan informasi mengenai kesulitan mereka dalam membaca apa yang mereka harapkan dari sebuah buku kerja dan ketrampilan berbahasa apa yang paling mereka butuhkan dalam kehidupan akademis mereka. Data yang didapat dari analisa kebutuhan digunakan sebagai dasar untuk mengembangkan isi buku. 12288 12288 12288 12288 12288 Draft buku kerja kemudian dievaluasi oleh tiga ahli salah seorang diantaranya adalah dosen dan dua lainnya adalah guru bahasa Inggris di SMKN 2 Probolinggo. Para ahli menggunakan kuestioner untuk mengevaluasi kesesuaian tujuan pembelajaran pendekatan isi secara garis besar strategi membaca ketrampilan membaca dan format buku teks. 12288 12288 12288 12288 12288 Setelah direvisi berdasarkan data yang didapat dari validasi ahli buku kerja diuji coba kepada 60 siswa kelas sepuluh di SMKN 2 Probolinggo. Setelah uji coba dilakukan revisi kedua dan menghasilkan produk akhir dari penelitian ini. Produk akhirnya adalah sebuah buku kerja yang dilengkapi dengan kunci jawaban untuk guru. 12288 12288 12288 12288 12288

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: library UM
Date Deposited: 01 Apr 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/58711

Actions (login required)

View Item View Item